Tegas! Erick Thohir Siapkan Target Timnas Indonesia Agar Raih 15 Poin dari Bahrain dan China

Tegas! Erick Thohir Siapkan Target Timnas Indonesia Agar Raih 15 Poin dari Bahrain dan China

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Timnas Indonesia. -Kolase Gambar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Tegas, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyiapkan target kepada tim nasional sepak bola Indonesia untuk bisa meraih 15 poin di putaran ketiga.

Perlu diketahui, sekarang skuad Garuda akan melakoni Matchday ke-3 dan ke-4 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah pada waktu itu melawan Arab Saudi dan Australia

Lawan selanjutnya bagi tim yang ditukangi oleh Shin Tae-yong ini adalah Bahrain dan China, yang akan bergulir pada 10 Oktober dan 15 Oktober mendatang. 

Berhasil meraih poin untuk mengamankan klasemen Grup C usai menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia, kini tim merah putih harus berjibaku untuk mendulang poin lebih banyak.

BACA JUGA:Pecah Rekor! Mees Hilgers Bakal jadi WNI Pertama yang Melawan Manchester United di Liga Europa: Saya Antusias

"Masalah target di Kualifikasi Piala Dunia, kita akan kejar 15 poin untuk di setiap pertandingan," tegas Erick Thohir. 

"Kami tidak akan anggap remeh China dan Bahrain, mereka semua adalah tim yang bagus," imbuhnya. 

Patut diapresiasi langkah Ketum PSSI yang realistis memberi target untuk skuad Garuda, sangat memungkinkan untuk dapat 15 poin, sebab Garuda sudah punya poin penting dari laga sebelumnya.

Pun, jika dilihat dari kualitas, Bahrain dan China sebenarnya bisa saja setara dengan Indonesia, walaupun berbeda ranking FIFA-nya, tapi itu adalah angka alias kisaran kasar di atas kertas saja.

BACA JUGA:Let's Go! Timnas Indonesia Akan Berkumpul Tanggal 5 Oktober Mendatang Untuk Laga Berikutnya, Ini Penjelasannya

Sementara itu, dua tim langganan Piala Dunia saja sudah berhasil ditahan imbang oleh Indonesia, tentunya level skuad Garuda pasti sudah berubah drastis.

Sekaliber Australia yang pada waktu gelaran AFC bisa pesta gol ke gawang Indonesia sebanyak 4-0. Delapan bulan berselang, tim asuhan Graham Arnold malah ditahan imbang oleh Garuda 0-0. 

Kehebatan Timnas Indonesia juga sudah diakui oleh Roberto Mancini pelatih Arab Saudi dan Graham Arnold pelatih Australia.

Bahkan, kemajuan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia sampai ke telinga pelatih Jepang Hajime Moriyasu, walaupun tampil perkasa di putaran ketiga, tapi Samurai Biru tak mau meremehkan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: