Pecah Rekor! Mees Hilgers Bakal jadi WNI Pertama yang Melawan Manchester United di Liga Europa: Saya Antusias

Pecah Rekor! Mees Hilgers Bakal jadi WNI Pertama yang Melawan Manchester United di Liga Europa: Saya Antusias

Mees Hilgers akan jadi WNI Pertama yang Melawan Manchester United dan Melawat ke Markas MU Old Trafford. -Instagram @meeshilgers-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pecah rekor, Mees Hilgers bakal jadi warga negara Indonesia pertama yang menjadi lawan dari klub besar di Premier League

Klub FC Twente nya Hilgers akan menjadi lawan dari Manchester United yang biasa dijuluki sebagai klub Setan Merah. Dalam ajang Europe League pada Kamis, 26 September 2024 00.00 WIB Dini Hari.

Perlu diketahui, tanggal pengambilan sumpah pemain yang punya garis keturunan asal Manado ini, akan bergulir pada Senin, 23 September 2024.

2 hari setelah proses naturalisasi rampung dan disumpah WNI, Mees merasa antusias dan optimis bisa menjadi orang Indonesia pertama yang melawan klub besar sekelas MU.

BACA JUGA:Jadi Starter 90 Menit dan Raih Cleansheet, Jay Idzes Bawa Kemenangan Perdana Bagi Venezia FC di Serie A

“Bermain melawan tim seperti (MU) selalu menjadi impian. Saya pikir akan menyenangkan bagi kami untuk menunjukkan kualitas kami,” ujar Hilgers dilansir via Voetbal Primeur. 

“Kami memiliki tim muda dengan banyak kualitas, dan saya pikir ini adalah pertandingan di mana kami harus menunjukkan seberapa bagus kami bermain sepakbola.”

Mees Hilgers sama seperti Jay Idzes, mereka berdua merupakan orang Indonesia yang sama-sama cetak rekor. Idzes merumput di Serie A Liga Italia, Hilgers berkompetisi di Europe League. 

Pun, hal itu juga bisa dijadikan sebagai pencapaian buat para pesepakbola tanah air, terutama pemain diaspora yang bisa meraih pengalaman baru yang sangat berarti. 

BACA JUGA:Reaksi Henhen Herdiana dan Kakang Rudianto Usai Bobotoh Sebut Nama Mereka Saat Demo; Bisi Aya Nu Neunggeul?

Perlu diketahui, proses naturalisasi Mees Hilgers akan selesai pada hari Senin 23, September 2024. Yang dimana proses pengambilan sumpah itu adalah tahap akhir dari alih kewarganegaraan. 

Setelah semua proses untuk meraih status WNI sudah dipercepat PSSI, tandanya setelah diambil sumpah, berarti Hilgers akan menjadi warga negara Indonesia seutuhnya.

Tahap selanjutnya adalah alih federasi, namun ada dugaan bahwa bek FC Twente ini tak perlu dilakukan alih federasi, sebab dirinya tidak terlalu berkontribusi dalam Timnas Belanda. 

Pun, caps yang ditorehkan oleh pemain 23 tahun ini selama membela De Oranje, tidak lebih dari 3 caps, melainkan hanya 1 caps saja, dan terakhir kali membela De Oranje pada musim 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: