Sudah Diincar PSSI dari 2020, Akhirnya Naturalisasi Mees Hilgers Segera Jadi Kenyataan di Tahun 2024!

Sudah Diincar PSSI dari 2020, Akhirnya Naturalisasi Mees Hilgers Segera Jadi Kenyataan di Tahun 2024!

Mees Hilgers resmi jalani naturalisasi dan segera jadi WNI. -Instagram @fctwente-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Naturalisasi Mees Hilgers akan segera jadi kenyataan, tidak sia-sia PSSI mengincar dari tahun 2020, di tahun 2024 akan ada kepastian. 

Sebelumnya, nama Hilgers memang sudah masuk ke radar bursa calon pemain keturunan, yang bisa diajak bergabung ke tim nasional sepak bola Indonesia

Dilansir dari banyak sumber, rupanya Asosiasi Sepakbola Indonesia sudah membujuk bek FC Twente ini sedari musim 2020, disaat pemain ini masih berusia 19 tahun.

Namun pemain kelahiran 2001 ini masih enggan menerima tawaran, hingga akhirnya pada tahun 2024 ini, dirinya memutuskan untuk menerima pinangan alih federasi. 

BACA JUGA:Media Belanda Heran Melihat Banyaknya Pemain Grade A Merapat ke Indonesia, Sebanyak 10 Pemain Sudah... 

"Sejak saya masih menjadi pemain muda, ketika saya bermain di Twente untuk U-19, klub Indonesia sudah mendekati saya beberapa kali," ucap Mees Hilgers. 

"Jadi memang sudah ada hubungan, saat itu saya memutuskan untuk tidak pergi ke Indonesia dulu. Saya pertama kali bermain untuk timnas junior Belanda," bebernya.

"Namun seiring berjalannya waktu, saya mulai tertarik kepada Indonesia, dan mulai berpikir 'kenapa tidak?' ucap pemain FC Twente tersebut. 

Jika saja Mees Hilgers menerima tawaran untuk dinaturalisasi pada saat dulu, mungkin sekarang ia bisa menjadi pemain keturunan yang bisa dibilang veteran, karena sudah ada sejak dulu. 

BACA JUGA:Media Belanda Bingung Banyak Pemain Grade A Pilih Gabung Indonesia Ketimbang Timnas Pusat; Sudah 10 Pemain...

Pemain naturalisasi yang sudah ada sejak Indonesia masih dalam masa transisi perubahan, yaitu seperti Elkan Baggott, Rafael Struick, Justin Hubner, Ivar Jenner, Jordi Amat, Sandy Walsh. 

Kalau sekarang, sudah banyak nama pemain keturunan baru yang sudah menghiasi skuad Garuda, termasuk Mees Hilgers sendiri dan Eliano Reijnders yang akan segera dinaturalisasi. 

Penambahan pemain anyar yang segera menjadi WNI ini bisa menjadi pelengkap untuk membawa Timnas Indonesia semakin menuju arah perubahan yang nyata.

Hilgers berkata, bahwa dirinya memang sudah tidak sabar lagi untuk segera turun kedalam skud Garuda, sebab ia ingin meneruskan cita citanya untuk bermain dalam kompetisi internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: