Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikabarkan Masuk Predksi Line Up Timnas untuk Kualifikasi Pildun Oktober

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikabarkan Masuk Predksi Line Up Timnas untuk Kualifikasi Pildun Oktober

erick thohir dan mees hilgres-Erick Thohir Instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Hanya dalam beberapa hari lagi serangkaian kualifikasi Piala Dunia Grup C akan dimulai kembali pada bulan Oktober.

Tentunya di Grup C, Indonesia merupakan salah satu tim perwakilan Asia Tenggara satu-satunya dan harus melawan beberapa pemain langganan piala dunia.

PSSI sebagai federasi sepakbola terbesar di Indonesia terus mengupayakan agar timnas Indonesia bisa melakukan pertandingan secara maksimal dengan menggunakan beberapa pemain keturunan atau naturalisasi.

Hadirnya Maarten Paes adalah salah satu kesuksesan PSSI dalam mengupayakan pemain naturalisasi, Paes bahkan dijuluki Man of The Match usai bisa tahan imbang kedua negara langganan pildun yakni Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Mauro Zilstro Mengaku Sudah Urus Dokumen untuk Naturalisasi, Siap Gabung Skuad Garuda?

Seusai laga, Maarten Paes mengaku senang bisa tampil perdana bersama Indonesia di SUGBK dengan atmosfer luar biasa. Total hingga mencapai 70.059 penonton hadir langsung di laga tersebut dan semua tiket terjual habis.

"Luar biasa dan gila. Pertandingan yang top. 0-0 hasil bagus sebab secara peringkat FIFA kita beda 100 peringkat," kata Maarten Paes.

"Saya merasa sangat baik. Kita bermain secara kolektif sampai akhir meladeni tantangan Australia. Saya berharap ada gol [untuk Indonesia] tapi 0-0 cukup bagus. Mari kita lanjutkan. Terima kasih kepada seluruh suporter timnas Indonesia, Sampai jumpa bulan depan," tambah Paes

Kejutan tidak hanya sampai di Maarten Paes saja, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengunggah foto bersamalam dengan pemain naturalisasi baru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

BACA JUGA:PSSI Upayakan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Bermain di Kualifikasi Pildun Melawan Bahrain dan China

Kehadiran dua pemain ini tentunya diharapkan bisa membuat skuad Garuda makin tangguh untuk ajang kualifikasi Piala Dunia Oktober mendatang.

Nampaknya Erick Thohir sangat bersemangat dengan kedatangan dua pemain naturalisasi yang bisa memperkuat skuad garuda.

Kepastian Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menjalani proses naturalisasi guna membela Timnas Indonesia diketahui usai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengunggah foto bersamalam dengan mereka.

Kehadiran dua pemain naturalisasi yang baru ini tentunya bisa membuat skuad Garuda makin tangguh.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra Akui Sedang Urus Dokumen Penting, Kode Datang ke Indonesia?

Usai menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9), Erick mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo menandatangani surat permohonan naturalisasi untuk dua pemain Belanda keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, pada Rabu (11/9).

Pengumuman ini menjadi babak baru dalam proses naturalisasi kedua pemain tersebut yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: