Pelatih Bahrain Ungkap Timnya Masih Lebih Unggul Dibandingkan Indonesia Karena Kalahkan Australia

Pelatih Bahrain Ungkap Timnya Masih Lebih Unggul Dibandingkan Indonesia Karena Kalahkan Australia

pelatih bahrain dragan talajic-bna-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic baru baru ini mengelontarkan kata kata kontroversi kepada Timnas Indonesia menjelang pertemuan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, Indonesia mendapatkan banyak pujian setelah tidak terkalahkan dalam dua laga awal babak ketiga kualifikasi ini.

Sejauh ini, mereka telah mengumpulkan dua poin dari hasil imbang melawan dua tim unggulan Piala Dunia, yaitu Arab Saudi dan Australia.

Bahrain memulai kiprahnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan baik, dengan kemenangan atas Australia di kandang lawan.

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Dua Pemain Baru yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia

Namun, dalam pertandingan berikutnya, Bahrain harus menghadapi salah satu tim terkuat di Grup C, yaitu Jepang.

Jepang sebelumnya mencatat kemenangan besar 7-0 atas China, dan Bahrain menjadi korban kedua dari kegemilangan Jepang.

Dalam pertandingan di Stadion al-Bahrayn al-Watani, Jepang berhasil mencetak lima gol tanpa balas melawan Bahrain. Setelah kekalahan tersebut, Dragan Talajic segera meminta maaf kepada para pendukung Bahrain. Ia mengakui kesalahan timnya dan berjanji akan bangkit dari kekalahan telak tersebut.

Berkat pencapaian ini, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA mengalami peningkatan yang signifikan, naik dari peringkat 134 ke 130.

BACA JUGA:Gokil! Bapak Ini Menamai Anaknya dengan 4 Nama Penggawa Timnas Indonesia Sekaligus, Definisi Fans Sejati

Sementara itu, Bahrain juga mencuri perhatian setelah berhasil mengalahkan Australia dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana Australia bertindak sebagai tuan rumah.

Keberhasilan tersebut membuat suporter Bahrain berharap timnya mampu memberikan kejutan kembali saat bertemu Jepang. Namun, kenyataannya, Bahrain justru harus menelan kekalahan telak.

Di tengah permintaan maafnya kepada publik Bahrain atas kekalahan dari Jepang, Dragan Talajic tiba-tiba mengeluarkan sindiran kepada Timnas Indonesia.

Ia menyoroti hasil imbang 0-0 yang diraih Indonesia saat berhadapan dengan Australia, dan membandingkannya dengan kemenangan Bahrain atas Socceroos.

BACA JUGA:Unggahan Tersirat Ole Romeny di Instagram, Berikan Kode Gagal Naturalisasi?

Menurutnya, Bahrain masih lebih unggul dibandingkan Indonesia karena telah mengantongi tiga poin dari dua laga awal.

"Perhatikan Indonesia, hasil pertandingan mereka 0-0. Namun, kami mendapatkan tiga poin dari pertandingan melawan Australia dan Jepang," ungkap Talajic, seperti dikutip dari Nikkan Sports.

Dalam pertandingan melawan Australia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 September, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol.

Meski laga tersebut berlangsung terbuka dengan kedua tim saling menyerang, tidak ada gol yang tercipta.

BACA JUGA:Lupakan Ole Romeny, Kini PSSI Lebih Fokus Analisa Data Milik Mauro Zijlstra untuk Persyaratan Naturalisasi

Usai pertandingan, pelatih Shin Tae-yong merasa puas dengan hasil imbang tersebut. Ia menilai para pemain Indonesia tampil sangat baik dalam dua pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: