Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jepang di Pucuk, Indonesia Posisi Ke-4, Optimis?

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jepang di Pucuk, Indonesia Posisi Ke-4, Optimis?

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. -Google -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jepang berada di pucuk, Indonesia menduduki peringkat ke-4, apakah skuad Garuda masih optimis?

Perlu diketahui, hasil klasemen yang sudah keluar hari ini, merupakan kedudukan sementara, semua bisa berubah seiring jalannya pertandingan. 

Grup C dihuni oleh banyak negara kelas kakap, yang menarik perhatian adalah Jepang yang berhasil pesta gol 7-0 atas China, dan Indonesia yang menahan imbang Arab Saudi 1-1. 

Tentunya, rasa optimis pasukan Shin Tae-yong masih tetap ada, terlebih lagi hasil imbang ini merupakan penentu langkah skuad Garuda selanjutnya di putaran ketiga. 

BACA JUGA:Indonesia Imbangi Arab Saudi, Media Vietnam Singgung 9 Pemain Keturunan dan Naturalisasi, Imbang Rasa Menang

Pertandingan pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia diawali dengan Bahrain kontra Australia. 

Sayangnya, tim kanguru malah mengalami pil pahit dengan kekalahan tipis 1-0, sedangkan Bahrain menang dramatis via blunder dari pemain lawan yang lakukan gol bunuh diri.

Bahrain menjadi kuda hitam di Grup C, bahkan pelatih Australia juga mengakui kekuatan tim lawan yang mampu mengukur harapan The Socceroos di laga perdana. 

"Jelas sangat sulit, tetapi kredit harus diberi lebih banyak kepada Bahrain" imbuh Graham Arnold seusai pertandingan. 

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi, Malaysia Makin Tertinggal Jauh

Pertandingan kedua Grup C di ruond 3 Kualifikasi Piala Dunia adalah Jepang kontra China, yang jadi sorotan dalam laga ini adalah pesta gol dari Samurai Biru.

China harus rela ditekuk habis-habisan oleh anak asuh Hajime Moriyasu dengan skor 7-0 tanpa balas. Beberapa pemain Jepang juga turut andil dengan sumbang 2 gol sekaligus. 

Wataru Endo ('12), Kaoru Mitoma ('45+2), Takumi Minamino ('52, '58), Junya Ito ('77), Daizen Maeda ('87), Takefusa Kubo ('90+5). 

Samurai biru berhasil berada di puncak klasemen grup C dengan perolehan 3 poin, dibawahnya ada Bahrain, lalu disusul Arab Saudi dan Indonesia di posisi ke-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: