Diluar Dugaan! Shin Tae-Yong Blak-Blakan Akan Rekrut 2 Calon Pemain Naturalisasi Striker Terbaru Bagi Timnas

Diluar Dugaan! Shin Tae-Yong Blak-Blakan Akan Rekrut 2 Calon Pemain Naturalisasi Striker Terbaru Bagi Timnas

calon striker naturalisasi timnas ole romeny-instagram @oleromeny-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Suksesnya Maarten Paes sebagai penjaga gawang naturalisasi membuat langkah PSSI tidak terhenti disitu saja.

Baru-baru ini Shin Tae-Yong mengungkapkan ada tambahan 2 pemain naturalisasi, ia bahkan telah mengonfirmasi bahwa Tim Nasional Indonesia akan diperkuat oleh dua pemain naturalisasi tambahan.

Dalam wawancara eksklusif di kanal YouTube PSSI, Shin Tae-Yong mengungkapkan bahwa kebutuhan mendesak saat ini adalah seorang striker.

Kemungkinan menurut saya, ini kemungkinan akan ada dua pemain naturalisasi lagi sebagai tambahan, ucap Shin Tae Yong saat wawancara dengan Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga yang diunggah di PSSI TV.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Mengungkapkan Ada Tambahan 2 Pemain Naturalisasi, Mungkinkah Mauro Zijlstra atau Ole Romeny?

“Posisi di mana yang paling dibutuhkan?” tanya Arya Sinulingga.

“Memang posisi striker yang sangat dibutuhkan saat ini, mungkin akan dua penambahan untuk posisi tersebut,” jawab Shin Tae-yong.

Hal ini juga diperkuat dengan pendapat Exco PSSI Arya Sinulingga, salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, mengungkapkan bahwa ada dua pemain yang sudah menyerahkan dokumen mereka dan saat ini dalam proses naturalisasi.

Meskipun identitas bakal calon pemain naturalisasi striker terbaru bagi timnas belum diungkapkan secara resmi kepada publik.

BACA JUGA:Update Terbaru! Soal Elkan Baggott, Shin Tae-yong Sebut Soal Tanggung Jawab Ketika Menggunakan Lambang Garuda

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube-nya.

Setelah administrasi perdana di awal selesai, proses akan berlanjut ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kemudian, tahap berikutnya adalah persetujuan dari Presiden RI.

"Habis itu naik ke DPR. DPR kita akan berakhir masa baktinya pada 30 September 2024 ini. Yang baru akan dilantik pada 1 Oktober 2024. Jadi, kita akan berjuang lagi nih. Kita berharap support dari Komisi III dan Komisi X," imbuh Arya.

Arya juga menekankan bahwa setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden, proses ini masih harus melewati Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

BACA JUGA:4 Pemain Arab Saudi yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia, Bisa Menjegal Skuad Garuda Mencuri Poin!

Mengingat DPR akan mengakhiri masa baktinya pada 30 September 2024 dan yang baru dilantik pada 1 Oktober 2024, Arya berharap ada dukungan penuh dari Komisi III dan Komisi X untuk menyelesaikan proses ini tepat waktu.

Ole Romeny yang merupakan seorang striker asal Belanda, juga dikabarkan menjadi pilihan naturalisasi PSSI untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia.

Striker 24 tahun ini menjadi sorotan setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terlihat mengikuti akun Instagramnya, yang memicu spekulasi lebih lanjut mengenai ketertarikannya pada Timnas Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Romeny juga telah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan skuad Garuda setelah berbicara dengan Thohir beberapa bulan lalu.

BACA JUGA:Jay Idzes Ungkap Percaya Diri Melawan Arab Saudi Apapun Hasilnya

Mauro Zijlstra juga dikabarkan menjadi target incaran PSSI Selanjutnya, Mauro yang dikenal dengan fisiknya yang kuat dan kemampuannya dalam bertahan, telah menyatakan kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia.

Bahkan, dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasinya sudah diserahkan ke pihak berwenang. PSSI berharap kehadiran Mauro dapat memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan berat di kualifikasi Piala Dunia mendatang.

PSSI akan terus berjuang agar pemain naturalisasi dapat segera memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: