Target STY di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Top 100, Gunakan Pemain Muda Untuk Jangka Panjang!

Target STY di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Top 100, Gunakan Pemain Muda Untuk Jangka Panjang!

Shin Tae-yong -Radarindramayu.com-Tangkapan layar - Detik.com

RADARINDRAMAYU.COM - Shin Tae-yong target kan Timnas Indonesia untuk lolos Piala Dunia, itu sulit bukan hal yang mudah lawan tangguh.

Menurut nya kesempatan lolos hanya 20-30% saja, Jika kita meraih peringkat 3 atau 4 pre- eliminasi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Walaupun peluang kecil untuk lolos dalam grup C Kualifikasi Piala Dunia bukan berarti STY menyerah untuk langsung lolos (peringkat 1 atau 2).

Karena sesungguhnya target Shin Tae-yong tidak mengarah kesana, target utama pria berkebangsaan Korea Selatan tersebut membantu Indonesia naik ke peringkat FIFA top 100. Shin Tae-yong bermimpi untuk mewujudkan Indonesia masuk kedalam rangking 100 dunia.

BACA JUGA:26 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, STY Bawa 4 Kiper, Thom Haye Jaminan Starter?

Mimpinya tersebut bisa dibilang janji dirinya kepada ketua umum (Eric Thohir) dan PSSI untuk bersama-sama membantu wujudkan Indonesia top 100 rangking dunia.

Karena janji itulah mengapa Shin Tae-yong lebih memilih untuk melanjutkan menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Sempat sebenarnya ia mendapatkan berbagai tawaran dari negara lain untuk menjadi pelatih. 

Namun karena janjinya untuk mewujudkan Indonesia rangking 100 dunia. Dirinya menolak tawaran dari negara lain dan melanjutkan kontrak dengan Timnas Indonesia hingga Juni 2027.

BACA JUGA:Ternyata ini Alasan Shin Tae-yong Rekrut Yeom Ki-hun sebagai Asisten Pelatih

STY selalu berterima kasih kepada Erick Thohir selaku ketua umum PSSI, karena selalu mendukung kemajuan sepakbola Indonesia, hingga kini Indonesia mendapat sejarah baru bermain di laga bergengsi Piala Dunia.

Untuk mewujudkan Indonesia lolos Piala Dunia STY gunakan pemain-pemain muda Garuda Indonesia,

Shin Tae-yong yang merupakan sang juru taktik Timnas Indonesia. Langsung meracik para pemain-pemain yang ada dan mengganti dengan pemain muda,

Mulai dari segi pemain hingga sesi latihan dan pola makan dirinya merombak semua. karena untuk mengubah pemain yang ada itu sulit tidak bisa mengubah mereka seperti apa yang saya inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: