Diam Diam Exco PSSI Ungkap Ada Calon Pemain Naturalisasi yang Baru, Segera OTW Indonesia Bulan Ini!

Diam Diam Exco PSSI Ungkap Ada Calon Pemain Naturalisasi yang Baru, Segera OTW Indonesia Bulan Ini!

jairo riedewald-royal antwerp sosmed-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM- Nampaknya setelah sukses dengan naturalisasi Maarten Paes, PSSI juga tidak berpuas diri bergitu saja.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa calon pemain naturalisasi ini akan datang ke Indonesia pada bulan September ini.

Kabar ini diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya  Sinulingga. Menurut Arya, pemain ini kemungkinan akan datang pada awal September 2024.

"Ada sih pemain yang sedang diupayakan untuk proses naturalisasi, tapi seperti biasa kami tidak akan beritahu terlebih daulu. Kita nggak mau koar-koar. Pokoknya ada. Sekarang lagi proses," kata Arya, dalam siniar BebAS di youtube pribadi Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Maarten Paes Pada Sesi Latihan Melawan Arab Saudi 'Kelelahan Selama Perjalanan'

Banyak para penggemar sepakbola dan netizen menebak-nebak siapa yang bakal jadi calon pemain naturalisasi bagi timnas Indonesia.

Banyak yang mengira bahwa Mauro Zijlstra dan Ole Romeny menjadi target untuk naturalisasi pemain berikutnya, tetapi siapa sangka ada sederetan rumor calon pemain timnas lain.

Jairo Riedewald, gelandang berusia 27 tahun yang pernah bermain untuk Crystal Palace, baru-baru ini membuat langkah yang mengundang spekulasi di kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

Ia memasang bendera Indonesia di akun Instagram pribadinya, @jriedewald. Aksi ini memicu berbagai pertanyaan, terutama setelah sebelumnya Riedewald batal berkunjung ke Indonesia pada Maret dan Juni 2024.

BACA JUGA:Begini Persiapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi, STY: Fokus Tingkatkan Perfoma

Apakah tanda ini mengindikasikan bahwa Riedewald akhirnya akan mendarat di Tanah Air pada bulan ini? Dukungan terhadap naturalisasi Riedewald semakin kuat, mengingat posisinya sebagai gelandang dapat memberikan tambahan kualitas pada lini tengah Timnas Indonesia.

Di sisi lain, kabar mengenai Mauresmo Hinoke menimbulkan kekhawatiran di kalangan pendukung Timnas. Ternyata, proses naturalisasi Hinoke mengalami hambatan karena statusnya yang dianggap tidak memenuhi syarat, lantaran darah Indonesianya berasal dari buyutnya.

Padahal, kemampuan Hinoke yang terkenal handal dalam menyerang dari sayap dianggap sangat dibutuhkan untuk memperkuat sektor pertahanan Timnas Indonesia. Kehadirannya di tim nasional diyakini bisa menambah daya gedor skuad Garuda.

Yang juga menarik perhatian adalah kemunculan nama Eliano Reijnders. Kehadirannya di panggung sepak bola Indonesia cukup mengejutkan, terutama setelah ia menunjukkan ketertarikan terhadap unggahan akun @timnasindonesia yang bertajuk "Garuda Calling".

BACA JUGA:Pengamat Sepakbola Amerika Sebut Indonesia Bakal Bikin 'Masalah' di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi?

Selain itu, Eliano, yang merupakan adik dari Tijjani Reijnders, juga mulai mengikuti akun Instagram Fardy Bachdim, salah satu pemain senior di Timnas Indonesia.

Langkah ini semakin memicu spekulasi bahwa Eliano mungkin juga sedang dipertimbangkan untuk bergabung dengan program naturalisasi pemain berdarah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: