Begini Persiapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi, STY: Fokus Tingkatkan Perfoma

Begini Persiapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi, STY: Fokus Tingkatkan Perfoma

persiapan timnas indonesia di kualifikasi piala dunia melawan arab saudi-pssi-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM- Menjelang pertandingan melawan Arab Saudi, timnas Indonesia terus melakukan persiapan dan fokus untuk latihan.

Seperti yang di ketahui timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada Kamis (5/10) mendatang.

Laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akan dilaksanakan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Pada hari Senin (2/9), Indonesia melakukan latihan di Stadion King Abdullah Sports City termasuk Kiper naturalisasi terbaru yakni Maarten Paes.

BACA JUGA:Pengamat Sepakbola Amerika Sebut Indonesia Bakal Bikin 'Masalah' di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi?

Pelatih Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia Shin Tae-yong mengatakan para pemain timnas Indonesia dalam kondisi yang cukup baik meski saat sesi Latihan diguyur hujan yang cukup deras.

"Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras. Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memberikan kabar terbaru terkait kondisi kiper Marteen Paes menjalani berbagai latihan dengan cukup baik.

"Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama," tambah Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Prediksi Lini Bertahan Timnas Indonesia Tanpa Justin Hubner Dan Jordi Amat Dalam Laga Kontra Arab Saudi

Seperti yang di ketahui sebelumnya Maarten Paes masuk daftar panggilan PSSI untuk kualifikasi Piala Dunia yang di mulai September ini.

Meskipun sebelumnya PSSI mengalami kesulitan untuk meyakinkan FIFA dan mengambil jalur tempuh sidang CAS akhirnya usaha tersebut terbayarkan.

Maarten Paes akhirnya resmi bisa berlaga bersama timnas garuda setelah 18 Agustus 2024 Kemarin, tepat setelah 1 hari perayaan 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Indonesia akan menantang Australia pada laga kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9).

BACA JUGA:Pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Ada Nama Keraton Kaprabonan Cirebon

Para penggemar sepakbola seluruh Indonesia tentunya tidak sabar dengan debut Maarten Paes di kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Banyak yang berharap semoga kehadiran Maarten Paes bisa membawa Timnas Indonesia dengan hasil yang memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: