Pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Ada Nama Keraton Kaprabonan Cirebon

Pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Ada Nama Keraton Kaprabonan Cirebon

Pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Ada Nama Keraton Kaprabonan Cirebon-Photo by: R. Herdi Dwitama-Radarindramayu.Com-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM – Minggu, 1 September 2024, diadakan pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) yang didapatkan di Kediaman Rumah Dinas, Jalan Denpasar Raya C3 No. 21 Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa tamu penting, salah satunya adalah Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti atau La Nyalla Mattalitti.

Dalam perjumpaan anggota DPD dan beberapa Tokoh dari berbagai Kerajaan/Keraton di Nusantara tersebut membahas tentang komitmen Ketua DPD dalam memperjuangankan warisan adat.

Sebagaimanapun dalam kepemimpinan La Nyalla Mattalitti selama 5 tahun ini telah mempertahankan eksistensi Kerajaan dan Kesultanan Nusantara dengan cukup baik.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

BACA JUGA:Kesederhanaan Paus Fransiskus saat Kunjungan ke Indonesia, Tak Pakai Jet Pribadi, Menginap di Kedutaan Vatikan

Seperti yang dilansir dari Radar Surabaya, Ketua DPD yang hadir dan juga sebagai tuan rumah dalam perkumpulan tersebut saat menerima Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) mengatakan bahwa dirinya akan tetap berkomitmen untuk menguatkan keberadaan warisan adat budaya tersebut.

“Dalam konteks kepemimpinan di DPD RI nantinya, baik saya terpilih kembali sebagai Ketua DPD RI masa bakti 2024-2029 atau tidak terpilih, saya tetap akan bergerak, tetap berkomitmen untuk memperjuangkan eksistensi Kerajaan dan Kesultanan Nusantara seperti yang sudah kita jalankan selama ini,” ungkap La Nyalla dalam pertemuan tersebut.

Sebagai anak bangsa yang memahami asal-usulnya, LaNyalla harus memperjuangkan keberadaan Kerajaan dan Kesultanan Nusantara.

Karena para raja dan sultan dengan tulus menggabungkan wilayah mereka ke dalam NKRI, kerajaan-kerajaan itulah yang mendirikan negara ini.

BACA JUGA:Indonesia Patut Waspada! Jelang Pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi, Arab Saudi Meraih 4 Kali Kemenangan

BACA JUGA:Duh-Duh! Geng WNI Bikin Malu di Jepang, Mahasiswa Magang Cirebon Kena Imbasnya

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa bersama-sama berjuang dengan para Raja dan Sultan Nusantara. Semoga menjadi amal jariyah saya sebagai hamba Allah. Saya berharap ke depan apa yang kita inginkan untuk kerajaan dan kesultanan bisa terwujud," tutur LaNyalla yang pernah mendapatkan gelar Datuk Yang Dipertuan Junjungan Negeri dari 57 Raja dan Sultan Nusantara.

Diantara 57 Raja dan Sultan yang datang dalam pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) tersebut juga terdapat Keraton yang berasal dari Cirebon, yaitu Sultan dari Keraton Kaprabonan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: