Pemkab Indramayu dan Bank BJB Luncurkan ATM Co Branding

Pemkab Indramayu dan Bank  BJB Luncurkan ATM Co Branding

LAUNCHING: Pemkab Indramayu bersama dengan Bank Jabar Banten (BJB) meluncurkan ATM Co Branding, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Bank Jabar Banten atau Bank BJB meluncurkan ATM Co Branding, kemarin.

ATM ini tidak hanya sebagai kartu transaksi, namun juga terintegrasi dengan sistem kepegawaian ASN.
Peluncuran ATM Co Branding yang dilaksanakan di Pendopo Indramayu itu, dihadiri jajaran Bank BJB, pejabat eselon II dan III, serta para kepala Puskesmas di Wilayah Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu perlu mempersiapkan generasi Smart ASN yang inovatif, adaptif, dan progresif untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

Nantinya, lanjut Bupati Nina, Smart ASN dapat menjadi digital talent dan digital leader yang siap mendukung transformasi birokrasi digital di era revolusi industri 4.0.

BACA JUGA:Perdana Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Maarten Paes Jelang Kontra Arab Saudi

Menurutnya, era digital saat ini, tren baru pekerjaan ASN akan bergeser, berupa peningkatan volume dan konektivitas data kerja, peningkatan tuntutan analisis dan pengolahan data besar serta peningkatan transaksi dan interaksi pekerjaan secara digital.

“ATM Co Branding ini bukan hanya berfungsi sebagai alat pembayaran namun juga sebagai kartu pegawai yang dapat mengakses data kepegawaian dengan lebih cepat dan mudah," kata Bupati Nina.

Sehingga, dengan diluncurkannya ATM Co Branding ini, maka seluruh ASN Indramayu tidak perlu lagi kebingungan dalam mencari berkas kepegawaian apabila sewaktu waktu diperlukan.

Selain itu, lanjutnya, Pemkab juga dapat dengan cepat melakukan layanan kepegawaian, karena ke depannya seluruh layanan kepegawaian akan dilakukan secara digital dan bersifat tanpa kertas.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Ari Setyawan Wibowo Kunjungi Kantor Radar Indramayu

Pimpinan Bank BJB Cabang Indramayu, Asep Wahyu Ismail mengatakan, peluncuran ATM Co Branding sudah sangat lama direncanakan yang merupakan kolaborasi bersama Pemkab Indramayu dalam satu ekosistem digital. Dengan ATM Co Branding, kata Asep, para ASN memiliki nilai lebih dibandingkan dengan ATM lainnya.

“Salah satu keuntungan lainnya yakni ASN akan mendapatkan gratis 1 liter minyak goreng ketika berbelanja minimal Rp350 Ribu dengan menggunakan ATM Co Branding,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara MM mengatakan, peluncuran ini merupakan inovasi berbasis digital dalam pengelolaan Kepegawaian pada ASN di lingkungan Pemkab Indramayu.

Selain sistem kepegawaian, ATM Co Branding juga terintegrasi dengan kartu ATM BJB sebagai alat transaksi dan lainnya. “Dengan ATM Co Branding, ASN memiliki berbagai kemudahan dan keuntungan,” kata Deden. 

BACA JUGA:Pengamat Sepakbola Amerika Sebut Indonesia Bakal Bikin 'Masalah' di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: