Peningkatan Kapasitas LKD dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk RT/RW di Indramayu

Peningkatan Kapasitas LKD dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk RT/RW di Indramayu

Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam sambutannya di kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Sosialisasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Tingkat Kabupaten Indramayu, di Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall, Universitas Wira-Burhanuddin -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID– Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penguatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), di Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall, Universitas Wiralodra, Rabu, 31 Juli 2024. 

Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah dengan menggelar sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh RT dan RW di wilayah Kabupaten Indramayu.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengurus RT dan RW tentang pentingnya perlindungan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan. 

Drs. H. Dadang Sudrajat, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini. 

BACA JUGA:Pesta Tani Indramayu, Meriah dengan Kejuaraan Balap Traktor

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan motivasi RT dan RW dalam menjalankan tugasnya,"

Dadang juga menyampaikan bahwa sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada perangkat desa tentang manfaat dan hak-hak yang diperoleh sebagai peserta. 

"Kami berharap seluruh perangkat desa dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menekankan pentingnya peran LKD dalam mendukung program-program pemerintah di tingkat desa. 

BACA JUGA:Ali Wardana Layak Dampingi Petahana Nina Agustina pada Pilkada Indramayu

"LKD sebagai mitra pemerintah desa memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan desa. Melalui kegiatan peningkatan kapasitas ini, diharapkan LKD dapat semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi inisiatif dari DPMD Kabupaten Indramayu untuk memberikan perlindungan sosial kepada perangkat desa melalui kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

"Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, perangkat desa akan terlindungi dari berbagai risiko kerja seperti kecelakaan kerja, kematian, dan hari tua," tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan perangkat desa dari seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu dan 31 Camat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: