Pede Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Sandy Walsh : 'Indonesia Bisa Lolos Ke Putaran Keempat!'

Pede Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Sandy Walsh : 'Indonesia Bisa Lolos Ke Putaran Keempat!'

Sandy Walsh I Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia-Foto : Al-Tsaqafah-Radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia akan segera jalani laga perdana di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pertama kali dalam sejarah Indonesia, Timnas yang saat ini berada di bawah asuhan Shin Tae-Yong dapat berkembang hingga berhasil lolos ke tahap ini. 

Laga ini tentunya menjadi laga penting bagi seluruh negara yang berpartisipasi. 

Khususnya Indonesia, yang terbilang menjadi "anak baru" dalam Kualfikasi Piala Dunia.

BACA JUGA:Kesederhanaan Paus Fransiskus saat Kunjungan ke Indonesia, Tak Pakai Jet Pribadi, Menginap di Kedutaan Vatikan

Berbeda dengan Jepang, Arab Saudi, dan Australia yang telah menjadi partisipan tetap Piala Dunia karena kerap lolos ke Piala Dunia setiap gelarannya. 

Ada juga Bahrain dan Tiongkok yang tentunya siap memberikan tantangan berat untuk Timnas Indonesia

Terlebih lagi secara update yang tercatat hingga saat ini, Indonesia belum pernah sekalipun menang melawan Timnas Senior dari negara-negara yang berada di satu grup dengan Indonesia. 

Indonesia hanya pernah mengalahkan Australia U-23 satu kali saja dalam gelaran Piala Asia U-23. 

BACA JUGA:Indonesia Patut Waspada! Jelang Pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi, Arab Saudi Meraih 4 Kali Kemenangan

Meski begitu, optimisme para pemain Timnas tidak pudar meski menghadapi musuh yang benar-benar bisa mengancam nyawa Indonesia di babak ini. 

Salah satu pemain yang menunjukkan sikap optimis adalah Sandy Walsh. Salah satu pemain naturalisasi Indonesia ini menyatakan jika Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya. 

"Posisi 3 dan 4 bisa menjadi posisi yang baik jika kami bersaing dengan baik dan kemudia kami masih bisa memiliki kesempatan lolos dari babak Play-Off," optimis Sandy Walsh. 

Komentar tersebut disampaikan langsung oleh Sandy melalui sebuah postingan yang diunggah oleh halaman Instagram @goalmedia.co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: