Timnas Indonesia Akan Kedatangan 2 Bek Anyar untuk Kualifikasi Piala Dunia, Posisi Elkan Baggott Terancam!

Timnas Indonesia Akan Kedatangan 2 Bek Anyar untuk Kualifikasi Piala Dunia, Posisi Elkan Baggott Terancam!

Kevin Diks dan Mees Hilgers bisa di naturalisasi, posisi Elkan Baggott jadi terancam.-Kolase Gambar -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia akan kedatangan suplai bek paling anyar untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, rumornya akan ada 2 pemain baru untuk sektor belakang lini pertahanan. 

Hal tersebut juga pernah diungkap secara terang-terangan oleh Exco PSSI Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya di sesi Bebas Podcast. 

"Nanti yang pasti ada, posisi tengah dan belakang," tegas Arya. Dari pernyataan ini akhirnya mengerucut kepada dua nama yaitu Kevin Diks dan Mees Hilgers

Jika kedua pemain anyar yang berposisi bek ini datang ke Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi, maka posisi yang dimiliki oleh Elkan Baggott di Timnas Indonesia bisa jadi terancam!

BACA JUGA:RESMI! Ini 26 Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Kualfikasi Piala Dunia 2026, Ada yang Diganti!

Menurut Transfermarkt, statistik yang dimiliki Elkan Baggott selama membela skuad Garuda dari musim 2021 hingga pertengahan 2023, ia tercatat memiliki 22 penampilan dengan 2 gol.

Pemain 21 tahun ini pernah turun saat Indonesia melawan Argentina pada laga persahabatan yang bergulir kala itu di tanggal 19 Juni 2023, akan tetapi Indonesia kalah dengan skor 2-0. 

Sayangnya saat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memenuhi agenda di play-off Olimpiade Paris 2024 saat melawan Guinea pada bulan Mei, Elkan tidak mengindahkan panggilan tersebut. 

Merasa diabaikan, akhirnya coach Shin mengambil langkah tegas dengan tidak memasukkan nama Elkan dalam skuad Timnas untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia.

BACA JUGA:RESMI! Timnas Indonesia Memanggil 26 Pemain untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Maarten Paes!

Kembali ke Kevin Diks dan Mees Hilgers, mereka berdua merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah di tiap masing-masing klub yang dibelanya. 

Kevin adalah andalan klub FC Copenhagen, dia selalu menjadi starter tim. Komposisi menit bermain yang dimiliki pemain keturunan asli Maluku ini untuk menit bermainnya adalah 90%.

Hilgers jadi andalan di klub FC Twente, pemain 23 tahun yang punya darah keturunan asli Manado, memiliki menit bermain yang impresif bersama klubnya sewaktu di Kualifikasi UCL yaitu 100%.

Berarti, mereka berdua merupakan pemain andalan di tiap klubnya masing-masing. Tentu, baik Kevin maupun Mees pasti memiliki statistik yang oke sebagai seorang pemain spesialis pertahanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: