Tanda Semakin Diakui, Kapten Timnas Jepang Beri Pujian Setinggi Langit Buat Timnas Indonesia, Vietnam Panas!

Tanda Semakin Diakui, Kapten Timnas Jepang Beri Pujian Setinggi Langit Buat Timnas Indonesia, Vietnam Panas!

Kapten Timnas Jepang Wataru Endo dan Timnas Indonesia -Kolase Gambar -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia semakin diakui di kancah dunia sepakbola, banyak pujian mengalir khusus buat skuad Garuda, yang terbaru datang pujian dari kapten Timnas Jepang

Wataru Endo, kapten kesebelasan tim samurai biru ini beri pujian buat pasukan Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang bergulir pada bulan September mendatang. 

"Tentu saja, putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tidak akan mudah, banyak lawan yang sulit termasuk Indonesia" ujar sang kapten dikutip dari laman Gekisaka. 

Reaksi dari berbagai media dari Vietnam timbul dengan komentar yang beragam, namun satu kesimpulannya adalah Nguyen cs merasa panas dan gerah melihat perkembangan skuad STY. 

BACA JUGA:Hasil Akhir International Friendly Match Indonesia Vs India U-17, Garuda Muda Akhiri Laga Dengan Skor 3-1!

Vietnam memang belakangan ini sedang berada di fase menurun, alih-alih memperbaiki masalah di rumput sendiri, Nguyen cs justru lebih sering melihat kondisi rumput tetangga. 

Terkadang sampai memberikan kritik kepada skuad Garuda yang banyak diisi oleh pemain naturalisasi, hingga melontarkan pernyataan yang cukup provokatif.

Untungnya, Indonesia tidak pernah meladeni celotehan dari salah satu rival abadinya di regional Asia Tenggara.

Bak tidak terima dengan keadaan, Vietnam justru seperti berjalan di tempat, bukannya upgrade justru malah downgrade, karena lebih sibuk dengan mengurusi skuad Indonesia. 

BACA JUGA:DPP Partai Golkar Berikan Rekom kepada Bambang Hermanto dan Kasan Basari

Kembali ke pernyataan kapten Timnas Jepang, Wataru Endo bersikeras tidak ingin meremehkan skuad dan tim sepakbola yang ada di wilayah Asia.

Apapun timnya dan dari negara manapun di wilayah Asia, Wataru tidak mau memandang sebelah mata, imbas pernah kalah sewaktu di Piala Asia 2023 gegara melawan Iran.

Samurai biru pernah ditekuk 2-1 oleh Iran sewaktu gelaran AFC 2023, bagi tim yang sering jadi langganan Piala Dunia, tentunya Jepang merasa terpukul karena kekalahannya ini.

"Kalah di AFC 2023 menunjukkan level sepakbola Asia sedang naik. Hal ini seperti memunculkan pertanyaan buat kami 'Apakah kami bisa menang di round 3 Kualifikasi Piala Dunia" ujar Endo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: