PKB Resmi Rekomendasi Nina Agustina dengan Tobroni di Pilkada Indramayu 2024

PKB Resmi Rekomendasi Nina Agustina dengan Tobroni di Pilkada Indramayu 2024

FINAL: Ketua Umum DPP PKB, Muhaemin Iskandar (Cak Imin) menyerahkan dokumen dukungan kepada Hj Nina Agustina (kedua kiri) dengan Tobroni, untuk maju pada Pilkada Kabupaten Indramayu 2024 di Jakarta, Minggu malam (18/8/2024).-PKB-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Indramayu Hj Nina Agustina-Tobroni akhirnya terwujud.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan dokumen dukungan untuk Nina-Tobroni, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2024.

Proses penyerahan dokumen tersebut dilakukan di Hotel Fairmont Jakarta, Minggu malam, 18 Agustus 2024. "Penyerahan dokumen dukungan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Pak Muhaemin Iskandar (Cak Imin)," jelas Ketua DPD PKB Indramayu, Amroni, kepada Radar Indramayu melalui WhatsApp, Senin (19/8).

Amroni menjelaskan, dukungan itu disahkan dengan penyerahan dokumen model B.1-KWK atau persetujuan partai dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar langsung kepada Hj Nina Agustina-Tobroni. Nina resmi menerima berkas itu bersama dengan ratusan bakal calon kepala daerah yang diusung PKB.

BACA JUGA:Lakalantas Mobil Box dan Trailer di Jalan Pantura Kiajaran Wetan

Penyerahan dokumen diberikan kepada 197 balon pada Pilkada 2024 dari berbagai daerah. "Yang jelas, kami bersama pengurus dan simpatisan PKB siap memenangkan pasangan Nina-Tobroni," kata Amroni penuh semangat.

Sementara itu, Tobroni membenarkan telah menerima dokumen dukungan dari DPP PKB, untuk maju pada Pilkada Indramayu 2024. Sebagai kader partai, Tobroni siap untuk menjalankan perintah partai.

"Ternyata, apa yang menurut kita yang terbaik, belum tentu baik menurut Allah SWT. Dan inilah yang terbaik menurut Allah SWT," tegasnya, seraya memohon doa dan dukungan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB, juga seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu.

Sosok dari Tobroni ini diketahui bukan orang sembarangan. Ia merupakan adik dari politisi senior PKB, Dedi Wahidi yang akrab disapa Dewa. Dewa sendiri sosok yang tidak asing bagi warga Indramayu. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu pada tahun 1999 dan Wakil Bupati Indramayu periode 2000-2005.

BACA JUGA:Marselino Jadi Pemain Baru Oxford United, Dapat Ucapan Selamat dari Erick Thohir!

Dewa juga tercatat menjadi politikus yang sudah langganan duduk di Senayan menjadi anggota DPR RI. Yakni, sejak tahun 2009 sampai dengan sekarang. Sedangkan adiknya, Tobroni, yang memiliki latar belakang akademisi, merupakan Kepala SMK NU Kaplongan Indramayu.

Di Pemilu 2024 kemarin, ia berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Jabar pada pencalonannya yang pertama.
Amroni optimistis jika disandingkan, pasangan Nina-Tobroni akan menang. “Nama Tobroni sendiri ini sudah menjadi keputusan dari DPP,” ujar Amroni.

Munculnya nama Tobroni menjadi jawaban dari teka-teki siapa sosok yang akan diusung oleh PKB. Amroni sendiri sebelumnya membuka clue bahwa calon yang akan diusung bisa jadi diluar nama-nama yang sebelumnya mendaftar lewat deks Pilkada Indramayu yang dibuka DPC PKB Indramayu.

Diusungnya Tobroni pun, lanjut Amroni bukan secara tiba-tiba, melainkan telah melewati proses survei yang dilakukan PKB. “Sosok Pak Tobroni ini yang paling terbaru adalah ia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar. Beliau dari kalangan akademisi, dan kebetulan beliau adalah adiknya Pak Dedi Wahidi,” ujar dia. (han)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: