Temuan Bayi Tak Bernyawa di Tepi Sungai Cimanuk Gegerkan Warga Setempat

Temuan Bayi Tak Bernyawa di Tepi Sungai Cimanuk Gegerkan Warga Setempat

Petugas kepolisian Polsek Lohbener dan warga setempat melakukan evakuasi jasad bayi, yang ditutupi daun pisang di tepi sungai Cimanuk (3/8/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Kehebohan melanda warga Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, menyusul penemuan jasad bayi dalam kondisi mengenaskan, Sabtu, 3 Agustus 2024. 

Bayi malang tersebut ditemukan terbungkus dalam kantong plastik dan sudah tidak bernyawa di tepi Sungai Cimanuk, Desa Rambatan Kulon Blok Bangkir, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. 

Peristiwa tragis ini pertama kali diketahui oleh Sumandi (49), warga setempat, sekitar 06.00 WIB. 

Saat itu, Sumandi sedang berjalan di tepi sungai menuju lokasi pemancingan, dan secara tidak sengaja menemukan bungkusan mencurigakan. 

Setelah diperiksa lebih dekat, ternyata bungkusan plastik tersebut berisi jasad seorang bayi.

BACA JUGA:Alfamart Beri Pelatihan Manajemen Ritel untuk UMKM Indramayu: Saatnya Naik Kelas!

"Mayat bayi tersebut tidak memiliki identitas dan ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, terbungkus dalam kantong kresek," ucapnya.

Sumandi segera melaporkan temuannya ke Polsek Lohbener untuk ditindaklanjuti. 

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Lohbener bersama tim medis dari Puskesmas Lohbener, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. 

Menurut laporan dari Tim Medis Puskesmas Lohbener, bayi yang memiliki berat 1.800-2.000 gram ini diperkirakan baru berusia sekitar 8 bulan dalam kandungan, ada dugaan dilahirkan secara prematur. 

Tim Inafis Polres Indramayu juga dilibatkan untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan untuk mengungkap kasus ini.

Menurut Kapolsek Lohbener, Kompol Nurani, mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu menggunakan ambulans Puskesmas Lohbener, untuk dilakukan diautopsi.

BACA JUGA:KPU Sudah Jalankan Saran dari Bawaslu

"Guna memperoleh hasil pemeriksaan yang lebih lanjut, mayat bayi dilakukan autopsi di RS Bhayangkara," ujar Kompol Nurani kepada Radar Indramayu (4/8/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: