Alfamart Beri Pelatihan Manajemen Ritel untuk UMKM Indramayu: Saatnya Naik Kelas!

Alfamart Beri Pelatihan Manajemen Ritel untuk UMKM Indramayu: Saatnya Naik Kelas!

Alfamart bekerja sama dengan Dinas Koperasi, mengadakan pelatihan manajemen ritel dan kurasi produk UMKM Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Kamis (1/8/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Alfamart bekerja sama dengan Dinas Koperasi, mengadakan pelatihan manajemen ritel dan kurasi produk UMKM Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Kamis (1/8/2024).

Alfamart terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan mengembangkan keterampilan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tumbuh dan bekembang. 

Pelatihan ini diikuti 35 pelaku UMKM dengan membawa produk mereka untuk dikurasi serta mendapatkan materi pelatihan tentang standarisasi produk mulai dari perizinan sampai kemasan dari manajemen Alfamart.

Budi Santoso, Regional Corporate Communications Alfamart, mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya menaikkan kelas UMKM. 

“Alfamart terus menggandeng para pelaku UMKM untuk naik kelas melalui berbagai upaya, salah satuanya memberikan pemahaman manajemen ritel. Alfamart juga memberikan kesempatan untuk para pelaku UMKM memasarkan produknya di gerai-gerai Alfamart,” ujarnya. 

BACA JUGA:KPU Sudah Jalankan Saran dari Bawaslu

Budi menambahkan, Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang besar bagi para pelaku UMKM untuk mengambangkan dan memsaarkan produknya hingga ke luar daerah.

“Kami (Alfamart) terus berupaya mendorong para pelaku UMKM untuk bisa memasarkan produknya sampai keluar daerah (nasional). Untuk mencapai hal tersebut, kami memberikan pemahaman dan pendampingan serta mengkurasi produk mereka untuk dapat bersaing di pasar,” tambah Budi.

Menurutnya, permasalahan utama yang sering dihadapi para pelaku UMKM adalah permodalan dan pemasaran. 

Ini menjadi hal paling dasar yang mengganggu perkembangan para pelaku UMKM untuk terus mengembangakan dan memasarkan produknya.

 BACA JUGA:Masih Tunggu Hasil Autopsi, Polres Indramayu Selidiki Meninggalnya Siswa SD saat Jam Sekolah

“Kita bersinergi dengan Diskopdagin Kabupaten Indramayu untuk memastikan para pelaku UMKM ini mendapat pemahaman dan strategi yang tepat dalam mengelola bisnisnya. Dengan begitu, Alfamart berharap mereka mempunyai manajemen pengelolaan yang baik dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Budi.

Ini juga diungkapkan oleh Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu, melalui Seksi Promosi Pemasaran dan Distribusi Bidang Perdagangan, Esna Cahyono Nada, yang menyampaikan dukungan Pemkab Indramayu untuk para pelaku UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Alfamart untuk memberikan pemahaman dan pelatihan manajemen ritel serta kurasi produk para pelaku UMKM di Indramayu. Tentu, kami berharap kerja sama ini akan terus terjalin dalam mendukung UMKM naik kelas,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: