Kuwu Desa Tinumpuk Tinjau Normalisasi Sungai Pasca Banjir

Kuwu Desa Tinumpuk Tinjau Normalisasi Sungai Pasca Banjir

Kuwu Desa Tinumpuk, Eka Munandar (kaos merah), bersama Muspika Kecamatan Juntinyuat, meninjau langsung normalisasi sungai di perbatasan Desa Tinumpuk - Desa Pondoh, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu (11/7/2024).-Foto: Burhan -radarindramayu.id

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga kebersihan sungai bersama-sama. Jangan buang sampah sembarangan ke sungai agar airnya tetap lancar dan tidak menyebabkan banjir," ujarnya.

Ia juga berharap normalisasi sungai di Desa Tinumpuk dapat menjadi solusi jangka panjang untuk mencegah terjadinya banjir. 

Selain itu, upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Tinumpuk.

Kuwu Eka juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses normalisasi sungai ini.

Ia berharap kerjasama ini dapat terus terjalin di masa depan untuk membangun Desa Tinumpuk yang lebih baik, dan Indramayu yang bermartabat. 

BACA JUGA: PLN dan Pemerintah Kabupaten Kendal Bersinergi dalam Pembangunan SUTT 150 kV Kendal Incomer

"Terima kasih, Ibu Bupati, yang selalu cepat tanggap merespons segala permasalahan yang ada, juga kepada Muspika, perangkat Desa, dan masyarakat. Semoga kedepannya makin solid demi Indramayu bermartabat," tegasnya.

Camat Juntinyuat, Rusyad Nurdin, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu atas kesigapan merespons banjir. 

"Dalam hal ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj Nina Agustina atas kesigapannya menindaklanjuti banjir akibat luapan air sungai ini," katanya saat ditemui wartawan. 

Casim, warga setempat, memberikan tanggapan positif terkait normalisasi sungai tersebut saat ditemui di sekitar lokasi. 

"Bagus (normalisasi sungai ini). Karena di daerah ini (di sekitar tempat tinggalnya) sudah jadi langganan banjir, dan sawah selalu terendam. Terima kasih, Ibu Bupati," kata Casim, kepada Radar Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: