Banjir Rob di Ambulu, BBWS Lakukan Normalisasi

Banjir Rob di Ambulu, BBWS Lakukan Normalisasi

GERAK CEPAT: Petugas BBWSCC didampingi Pemdes Ambulu sedang melakukan observasi di Sungai Bulu dalam rangka normalisasi sungai untuk mencegah banjir rob di desa setempat, kemarin.-Deni Hamdani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID-Sejumlah langkah cepat mulai dilakukan dalam mengatasi banjir rob di Desa Ambulu. Salah satunya dengan pembangunan senderan dan normalisasi Sungai Bulu, serta pembangunan pintu air.

Kuwu Desa Ambulu, Sunaji MSi menyatakan, saat ini sedang dilaksanakan penanganan banjir rob di desanya.

Penanggulangan banjir rob yang sudah dilakukan di desanya berupa normalisasi Sungai Bulu oleh pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC).

Diakuinya pasca kunjungan Pj Bupati Cirebon ke lokasi banjir rob, saat ini sudah dilakukan normalisasi Sungai Bulu oleh pihak BBWSCC.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, PDIP Segera Patenkan KCG ke DPP

“Saat ini sudah dilakukan penanggulangan banjir dengan melakukan normalisasi Sungai Bulu. Tentu kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Cirebon dan BBWS yang melakukan normalisasi sungai,” ujarnya.

Namun, lanjut Sunaji, masih ada dua program yang belum dilaksanakan untuk mengatasi banjir rob, yakni pembangunan pintu air di setiap kali kecil yang menuju permukiman, dan pembangunan senderan khusus untuk satu sungai yang langsung berhubungan dengan permukiman.

Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui kapan kedua program ini akan segera direalisasikan. “Informasinya bulan depan (Agustus), tetapi nggak tahu pasti waktu dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut Sunaji, jika semua program tersebut dilaksanakan, pihaknya optimis Desa Ambulu bisa bebas dari banjir rob.

BACA JUGA:KPU Indramayu Genjot Angka Parmas di Pilkada 2024

“Kalau memang itu dilaksanakan semua, ya saya punya keyakinan langganan banjir rob di Desa Ambulu bisa diselesaikan,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: