Jelang Pilkada 2024, PDIP Segera Patenkan KCG ke DPP

Jelang Pilkada 2024, PDIP Segera Patenkan KCG ke DPP

AKI BAHAS GUS MUL: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati menjelaskan, bahasan para pimpinan parpol di Koalisi Cirebon Guyub salah satunya adalah Agus Mulyadi.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Koalisi Cirebon Guyub (KCG) yang digagas empat partai politik (parpol) parlemen di Kota Cirebon, diyakini menjadi bahtera yang disiapkan untuk pencalonan Agus Mulyadi pada Pilkada 2024.

Dari keempat parpol yang menggagas poros koalisi ini, yakni PDI Perjuangan, PKS, Partai Demokrat, dan PPP, tidak menampik adanya pembahasan mengenai nama Agus Mulyadi sebagai salah satu sosok yang akan didorong diusung di Pilwalkot Cirebon tahun 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati menjelaskan, bahasan yang dilakukan para pimpinan parpol di Koalisi Cirebon Guyub, salah satunya adalah tokoh-tokoh yang berpotensi bisa diusung dalam bahtera poros koalisi tersebut.

Termasuk, salah satunya sosok Agus Mulyadi, yang merupakan Penjabat (Pj) Walikota Cirebon. Gus Mul –sapaan Agus Mulyadi- menurut Fitria, punya peluang besar untuk didorong menjadi pasangan calon yang diusung poros koalisi ini.

BACA JUGA:KPU Indramayu Genjot Angka Parmas di Pilkada 2024

“Karena Agus Mulyadi ini sebagai Pj Walikota Cirebon, otomatis menjadi bahasan dalam pembicaraan bakal calon walikota Cirebon pada pertemuan dengan PKS, Partai Demokrat, dan PPP kemarin,” ujar Fitria.

Meski demikian, Fitria mengakui jika pertemuan empat parpol tersebut, sebetulnya tidak hanya fokus membahas Pilkada saja. Ada berbagai diskusi yang membahas seputar penyamaan persepsi bersama untuk memajukan Kota Cirebon ke depannya.

“Saya melihat, masih sangat dinamis. Karena masih penjajakan dalam persiapan pembentukan koalisi,” ungkapnya.
Dari hasil penjajakan ini, PDI Perjuangan Kota Cirebon tentunya tidak bisa langsung mematenkan keputusan ini secara sepihak. Sehingga, pihaknya akan mengusulkan rencana koalisi yang terjalin ini ke DPP dan DPD untuk mendapat persetujuan.

“Masih dalam bentuk usulan dari DPC ke DPD dan DPP, karena belum ada MoU kerja sama atas hasil kesamaan bersama mencari figur terbaik untuk memimpin Kota Cirebon agar menjadi lebih baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Gandeng Baznas, Bupati Nina Perkuat Program Keagamaan dan Sosial

Namun yang jelas, para pimpinan parpol di kesempatan tersebut telah bersepakat untuk bersama-sama menjadikan Kota Cirebon yang guyub, sesuai tema Hari Jadi Cirebon.

“Yang jelas, kami mencoba rangkai perahunya. Dan, figurnya siapa yang menjadi E1 dan E2, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai semua,” imbuhnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: