Puluhan Kepsek Pensiun Bulan Juni

Puluhan Kepsek Pensiun Bulan Juni

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, H Ronianto.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

SUMBER, RADARINDRAMAYU.ID - Mengejutkan. Sebanyak puluhan Kepala Sekolah pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Cirebon pensiun pada bulan Juni 2024. Artinya, hanya dalam beberapa hari lagi banyak jabatan kepala sekolah yang mengalami kekosongan.

Hal itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, H Ronianto. Katanya, dari hasil data yang tercatat oleh Disdik Kabupaten Cirebon, ada sebanyak 50 kepala sekolah SD dan 5 kepala sekolah SMP yang kosong. Lantaran, Kepala Sekolah tersebut harus pensiun di bulan Juni 2024.

“Nanti banyak yang pensiun. Karena itu, supaya aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak terhambat, akan ada Plt Kepala sekolah untuk mengisi kekosongan sementara,” kata H Ronianto, pada Senin (24/6/2024).

Karena kekosongan posisi Kepala Sekolah itu, Disdik Kabupaten Cirebon mengajukan ke Kementerian melalui aplikasi. Ia berharap diadakannya seleksi untuk Kepala Sekolah yang definitif.

BACA JUGA:Bikin Onar di Luragung, Pelajar Disanksi Wajib Lapor

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Kementrian, Disdik Kabupaten Cirebon pun  berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon.

"Sudah dilaporkan ke BKPSDM. Sedangkan guru penggerak kemarin habis. Kita buka lagi guru penggerak untuk kepala sekolah," kata Roni.

Tidak hanya itu, Ronianto mengaku sudah melakukan seleksi untuk beberapa orang,  pada beberapa hari yang lalu. Adapun tum seleksi tersebut, terdiri dari pengawas dari SD dan SMP, dan juga dari ASN Disdik Kabupaten Cirebon sendiri. (cep)

BACA JUGA:Kolaborasi Polres dan Lapas Kelas IIB Indramayu Gelar Pelatihan IKM Bagi Warga Binaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: