Mendagri Berikan Penghargaan kepada Bupati Nina Agustina, Berhasil Jalankan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Mendagri Berikan Penghargaan kepada Bupati Nina Agustina, Berhasil Jalankan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Mendagri Tito Karnavian menyerahkan langsung penghargaan kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, Kamis (25/4/2024), Balaikota Surabaya.-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

SURABAYA, RADARINDRAMAYU.ID -  Sejumlah pencapaian  pembangunan di berbagai bidang sehingga  mampu mengantarkan Bupati Indramayu Hj  Nina Agustina, menerima puluhan penghargaan.

Di hari ulang tahun ke-XVIII Otonomi Daerah (Otda), Bupati Nina kembali meraih penghargaan atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI).



Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.7-6646 Tentang  Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Kabupaten Indramayu tahun 2023.

Juga berdasarkan laporan Evaluasi  Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2022 dengan memposisikan Kabupaten Indramayu berada di peringkat 5 pada tingkat nasional. Sedangkan di Provinsi Jawa Barat berada diperingkat pertama.

BACA JUGA:Marak Penipuan, Kemenag Himbau Masyarakat Tidak Percaya Haji Tanpa Antre

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada Bupati Hj Nina Agustina pada Kamis (25/4/2024) di Balai Kota Surabaya.

Kabupaten Indramayu meraih skor 3,5426 dengan status kinerja ‘Tinggi’ dari 414 kabupaten se-Indonesia. Dengan skor tersebut menjadi Kabupaten Indramayu berada di peringkat 4 Nasional dan peringkat pertama di Provinsi Jawa Barat.

Bupati Indramayu Nina Agustina seusai menerima penghargaan mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah dari kerja sama super tim yang ada di Pemkab Indramayu dalam menerjemahkan visi Indramayu Bermartabat.

“Terima kasih banyak kepada semua ASN di Pemkab Indramayu atas kerja baik yang pada akhirnya menjadi kerja nyata. Terima kasih juga kepada masyarakat yang terus menginspirasi dan memberikan banyak masukan. Pertahankan prestasi ini untuk masa depan Kabupaten Indramayu,” kata Nina seusai menerima penghargaan.

BACA JUGA:Aplikasi Penjernih Suara Video, Cocok untuk Youtuber

Menteri Dalam Negeri Mohammad Tito Karnavian mengatakan, dengan semangat Otonomi Daerah saat ini pemerintah daerah dituntut untuk terus memiliki kemampuan untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya. Pengembangan potensi lokal ini sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: