Belum Lengkap Kalau ke Indramayu Tidak Mencoba Pindang Gombyang Kepala Ikan Manyung Khas RM Panorama

Belum Lengkap Kalau ke Indramayu Tidak Mencoba Pindang Gombyang Kepala Ikan Manyung Khas RM Panorama

Sajian pindang gombyang kepala ikan manyung khas RM Panorama Kabupaten Indramayu.-Adun Sastra-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.IDPindang gombyang kepala ikan manyung di Rumah Makan Panorama, Kabupaten Indramayu menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang sayang dilewatkan.

Bahkan ada yang bilang kalau rasanya belum lengkap kalau ke Kabupaten Indramayu tetapi tidak mencoba pindang gombyang kepala ikan manyung.

Makanan berbahan dasar ikan dengan kuah gulai ini, sudah menjadi ikon wisata kuliner Kota Mangga yang sayang kalau dilewatkan.

Pindang gombyang merupakan olahan dari kepala ikan manyung. Jenis ikan ini dikenal dengan ukurannya yang besar dan banyaknya daging di bagian kepala.

BACA JUGA:Ribuan Warga Padati Pawai Ogoh-Ogoh di Krasak Usai Idul Fitri

Salah satu jagoan dari pindang gombyang kepala ikan manyung ini adalah RM Panorama yang ada di Jalan Tambak, Kabupaten Indramayu.

Lokasinya sangat mudah dijangkau dari jalanan Kota Indramayu. Kemudian rumah makan ini sudah sangat representatif.

Setelah sekali mencicipi, tak heran jika lidah Anda meminta untuk kembali. Cita rasa yang disajikan sulit dilupakan, bahkan mampu membuat lidah bergoyang dalam kenikmatan.

Bahkan, cita rasa pindang gombyang kepala ikan manyung khas itu  layak disebut sebagai makanan yang mampu meninggalkan jejak alias after taste.

BACA JUGA:H+4 Arus Balik Pantura Indramayu di Dominasi R2

"Benar rasanya tak ada duanya," kata Napsiyah, seorang pelanggan asal Magetan yang sengaja datang ke Indramayu untuk menikmati menu pindang gomyang milik Pak Warto. 

Tak heran jika setelah mengunjungi Indramayu, lanjut Napsiyah, keinginan untuk kembali amat besar. Mencicipi kuliner lezat ini adalah salah satu pilihan yang tak bisa dilewatkan.

Tidak hanya masyarakat umum, pejabat, artis, bahkan pesohor negeri pun tak sungkan untuk datang kembali ke RM Panorama demi menikmati pindang yang satu ini. 

Meski berbahan dasar ikan umum, dulu kuliner ini terpinggirkan bahkan dianggap sebagai limbah tak berguna. Namun, dengan sentuhan bumbu yang tepat, kuliner ini berubah menjadi sajian luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: