Ribuan Warga Padati Pawai Ogoh-Ogoh di Krasak Usai Idul Fitri

Ribuan Warga Padati Pawai Ogoh-Ogoh di Krasak Usai Idul Fitri

SEMARAK: Pawai ogoh-ogoh di Desa Krasak yang dihadiri ribuan warga Jatibarang berlangsung meriah, Minggu (14/4) malam.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

JATIBARANG, RADARINDRAMAYU.ID - Ribuan warga rela berdesak-desakan untuk melihat pawai ogoh-ogoh yang digelar oleh masyarakat Desa Krasak Kecamatan Jatibarang, Minggu malam (14/4).

Agenda rutin tahunan usai perayaan Idul Fitri itu, tidak hanya dipadati masyarakat Desa Krasak tetapi juga masyarakat yang berada di Kecamatan Jatibarang ikut menikmati suhugan tradisi tahunan itu.

Seniman Indramayu, Saitor Hidayat mengatakan, sangat mengapresiasi masyarakat Krasak Kecamatan Kabupaten Indramayu yang konsisten menggelar pawai ogoh-ogoh setiap tahunnya.

Menurutnya, membuat berbagai macam ogoh-ogoh membutuhkan daya kreativitas selama proses pembuatannya.
“Sangat bagus ya, apalagi saya secara langsung melihat mulai dari proses pembuatannya hingga diarak di jalan desa. Sambutan masyarakat juga sangat antusias sekali,” ujar Saitor Hidayat.

BACA JUGA:H+4 Arus Balik Pantura Indramayu di Dominasi R2

Disampaikan Saitor, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, sebagai salah satu pengurus Dewan Kesenian Indramayu dari Komite Seni Rupa sangat mendukung kegiatan pawai ogoh-ogoh.

Dijelaskannya, selain menumbuhkan semangat berkarya masyarakat terutama generasi muda, kegiatan pawai ogoh-ogoh juga menjadi sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi masyarakat desa.

“Pemdes juga sangat mendukung kegiatan tersebut, pawai ogoh-ogoh ini dalam rangka halal bi halal masyarakat desa, kami berharap ini (pawai ogoh-ogoh, red) bisa terus berjalan  dan terus di Lestarikan oleh masyarakat Krasak,” tuturnya.

Hal senada dikatakan salah seorang warga Jatibarang Masdi (47). Dikatakan Masdi, dirinya sengaja datang ke Desa Krasak untuk melihat pawai ogoh-ogoh dengan mengajak keluarganya.

BACA JUGA:Lalu Lintas Arus Balik Meningkat Tapi Lancar, Masih Berlaku One Way di Jalan Tol

“Menarik dan sangat meriah. Mungkin ini yang pertama kali saya melihat pawai ogoh-ogoh paling meriah di Indramayu ini tingkat desa ya, paling tidak ada sekitar 30 ogoh-ogoh yang diarak keliling desa,” katanya. (oni)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: