6 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum terhadap LKPJ Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2023

6 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum terhadap LKPJ Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2023

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - DPRD Kabupaten Indramayu menggelar sidang paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi atas nota penjelasan bupati Indramayu terhadap LKPJ tahun anggaran 2023, Senin (1/4).

Sidang paripurna dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH MH, didampingi Wakil Ketua Amroni SIP, dan Wakil Ketua H Sirojudin SP MSi. Sedangkan bupati Indramayu diwakili oleh Sekertaris Daerah Ir Aep Surahman.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH MH mengatakan, pada tanggal 25 Maret 2024, DPRD telah menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2023.

Dikatakan Syaefudin, penjelasan yang disampaikan bupati Indramayu, telah dibahas oleh fraksi-fraksi pada tanggal 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Balon Wakil Bupati Inbar yang Sudah Digadang-gadang Bakal Dampingi Calon Petahana Nina

“Sesuai dengan makanisme dalan waktu yang ditetapkan oleh badan musyawarah fraksi-fraksi telah siap dengan pemandangan umumnya, yang disampaikan melalui sidang paripurna,” ujar Syaefudin.

Pada penyampaian pemandangan umum 6 fraksi DPRD Kabupaten Indramayu, hanya 5 fraksi yang membacakan pandangan umumnya pada sidang paripurna kali ini, yakni Fraksi Partai Golkar yang dibacakan oleh juru bicara Drs H Muhaemin MSi, Fraksi PKB oleh Kiki Arindi ST, Fraksi PDI Perjuangan oleh Suhendri SH, Fraksi Demokrat Perindo oleh Sandi Jaya Pasa, dan Fraksi Merah Putih oleh Sugiono SH. Sedangkan, untuk Fraksi Partai Gerinda langsung diserahkan kepada pimpinan DPRD tanpa dibacakan.

Untuk diketahui, LKPJ Bupati Indramayu Tahun Anggaran 2023 penyusunannya atas dasar Permendagri Nomor 18 tahun 2020 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggara pemerintah daerah.

Dalam penyampaian pandangan umum tersebut semua mayoritas fraksi menyoroti terkait bukan saja terkait perangkaan pendapatan daerah pada APBD perubahan tahun 2023. Namun juga pada capaian target kinerja yang di susun berdasarkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Indramayu.

BACA JUGA:Bank bjb Salurkan 4'8 Triliun untuk KPR Bersubsidi di Indramayu

Selain itu, terkait capaian bidang urusan pendidikan, bidang ketentraman ketertiban umum, bidang urusan ketenagakerjaan, terkait sektor pertanian, perikanan, dan terkait ekonomi mikro serta capaian program unggulan Bupati Indramayu yang masih butuh penjelasan lebih detail.

Setelah berkas pemandangan umum fraksi tersebut kemudian diserahkan kepada pimpinan rapat paripurna, selanjutnya diserahkan kepada bupati Indramayu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Ir Aep Surahman untuk selanjutnya dibahas. (oni/adv)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: