Bank bjb Salurkan 4'8 Triliun untuk KPR Bersubsidi di Indramayu

Bank bjb Salurkan 4'8 Triliun untuk KPR Bersubsidi di Indramayu

Puluhan nasabah berpose bersama dengan Bupati Indramayu usai akad di Pendopo Indramayu,-Komarudin Kurdi -Radar indramayu

INDRAMAYU , RADARINDRAMAYU.ID -Sebanyak 81 nasabah mengikuti kegiatan Akad Massal KPR Sejahtera FLPP dan bjb Tapera Perumahan Alana Village Indramayu di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (3/4/2024).

Acara akad massal tersebut disaksikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Aep Surahman, para staf ahli bupati, asisten daerah, kepala perangkat daerah, Pimpinan Bank BJB Kabupaten Indramayu, Asep Wahyu Ismail, CEO Tulus Asih Group, Teddy Wijaya, serta perwakilan dari pihak notaris.

Bupati Nina dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang hadir untuk melaksanakan akad massal KPR bersubsidi.

“Mengawali sambutan ini saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang pada kesempatan ini melaksanakan akad massal kredit KPR bersubsidi. Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara-saudara sekalian yang ingin memiliki rumah hunian,” ungkapnya.

BACA JUGA:CBR Bogor Riders Bagikan Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim

Dikatakan Bupati Nina, program KPR bersubsidi FLPP, SSB maupun SBUM yang digulirkan pemerintah merupakan upaya yang dilakukan untuk mendorong masyarakat berpenghasilan rendah terhadap kepemilikan rumah bersubsidi.

Selanjutnya, kata Bupati Nina, hadirnya program tersebut di Indramayu yaitu bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.  Sehingga diharapkan lebih produktif dan lebih memudahkan dalam upaya memperbaiki perekonomian keluarga. 

Juga agar lebih makmur, yang mana hal tersebut sejalan dengan impelementasi visi misi “INDRAMAYU BERMARTABAT” (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya berharap, dengan mendapatkan program rumah bersubsidi' Masyarakat Indramayu dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Juga supaya mempermudah dalam mengembangkan potensi berwirausaha,”imbuhnya. 

Sementara itu  Pimpinan Bank BJB Kabupaten Indramayu, Asep Wahyu Ismail menuturkan bahwa program perumahan bersubsidi ini merupakan salah satu kepedulian dari pemerintah sehingga masyarakat Indramayu dapat memiliki rumah yang layak.

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman Silaturahmi dengan Forkopimda Jabar

“Kami dari BJB Indramayu selalu mensupport apa yang jadi program ibu Bupati. Terutama dalam hal menggerakan perekonomia yaitu salah satunya adalah  kepemilikan rumah bersubsidi,” kata Asep.

Untuk diketahu bahwa penyaluran KPR bersubsidi dari bank bjb, sudah mencapai 4,8 triliun dengan jumlah nasabah Rl sebanyak 33.034 (tiga puluh tiga ribu tiga puluh empat) nasabah. Untuk penyaluran KPR bersubsidi dari bank bjb Cabang Indramayu sebesar Rp 59,miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 474 (empat ratus tujuh puluh empat) nasabah.

Selain itu Asep juga menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti akad massal saat ini sebanyak 81 (delapan puluh satu) nasabah dengan jumlah penyaluran kredit sebesar 12,72 (dua belas koma tujuh puluh dua) miliar rupiah. (Kom/dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: