Bersama BI, Bupati Nina Mencanangkan Gerakan Serentak Musim Tanam

Bersama BI, Bupati Nina  Mencanangkan Gerakan Serentak Musim Tanam

SIMBOLIS: Bupati Nina Hj Nina Agustina SH MH CRA secara simbolis menyerahkan bantuan bagi petani di Kabupaten Indramayu saat pencanangan gerakan serentak musim tanam di Desa Kerticala Kecamatan Tukdana, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

“Saya tegaskan, bahwa penyaluran pupuk bersubsidi tidak boleh melebihi HET yang ditetapkan oleh pemerintah. Jika ada laporan masih di atas HET, maka saya siap mengambil tindakan tegas. Mari kita sambut musim tanam ini dengan riang gembira agar terwujud Indramayu Bermartabat,” tegas Bupati Nina.

Kepala Perwakilan BI Cirebon Hestu Wibowo mengatakan, sektor pangan merupakan penyumbang inflasi terbesar dibandingkan sektor lainnya.

BACA JUGA:Tips Liburan di Singapura Bagi Backpacker Agar Tetap Hemat

BACA JUGA:Mangkir Panggilan Penyidik, Firli Bahuri Berdalih Akan Penuhi Pemeriksaan Dewas

Oleh karena itu, sektor pangan harus mendapatkan perhatian dan intervensi yang lebih maksimal. Menurutnya, selain beras komoditas lain yang harus mendapatkan perhatian yakni cabai, bawang, dan produk hortikultura lainnya.

“Gerakan serentak musim tanam yang dipimpin Bupati Indramayu ini diharapkan terdapat aneka produk pertanian lainnya. Masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan kosong untuk ditanami aneka sayuran yang mudah pemeliharaannya,” paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto mengatakan, dengan gerakan serentak ini merupakan semangat baru bagi petani di Kabupaten Indramayu dalam mengolah lahan sawahnya. Kehadiran Bupati Indramayu, kata Sugeng, menjadi support bagi para petani di Indramayu dalam menyambut musim tanam 2023/2024.

“Dengan gerakan ini kita berharap produktivitas padi di Kabupaten Indramayu terus meningkat setiap musim tanam sehingga meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Sugeng.

BACA JUGA:Mantan Bos Hotel Alexis Alex Tirta Akui Dicecar Dewas KPK Soal Penyewaan Safe House Firli Bahuri

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Indramayu Resmikan Pinterayu

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA secara langsung menyerahkan berbagai bantuan kepada kelompok tani di Kabupaten Indramayu seperti alinstan, bibit, dan lainnya. Kegiatan itu juga dihadiri Hadir seluruh kepala perangkat daerah, camat, kuwu, gapoktan, KWT, masyarakat Desa Karangkerta, dan lainnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: