Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Indramayu Resmikan Pinterayu

Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Indramayu Resmikan Pinterayu

PLATFORM BARU: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Sekda Ir Aep Surahman, Plt Kepala BKPSDM dr Deden Bonni Koswara MM meresmikan platform Pinterayu, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui media digital, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA meresmikan peluncuran platform Pinterayu, Rabu (20/12).

Bertempat di Ruang Ki Tingkil Setda Indramayu iyu, peluncuran turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ir Aep Surahman, para kepala SKPD, camat dan peserta stakeholder lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menjelaskan, Micro Learning Coaching Clinic (MLCC) merupakan program dari rangkaian kegiatan pembinaan kerja, prestasi kerja, serta kode etik ASN.

“Peluncuran program ini merupakan rangkaian kegiatan dalam pembinaan ASN yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil Negeri (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Indramayu,” jelas Bupati Nina.

BACA JUGA:Dr Ujang Suratno SH MH; Dua Belas Tahun Lebih Jabat Rektor Unwir, Sarat Prestasi & Bawa Unwir go Internasiol

BACA JUGA:Mengenal Sosok Rektor ITPB Dr Ir Hj Hanifah Handayani MT, Inovator Transformasi Pendidikan Tinggi

Sejalan dengan amanat undang-undang mengenai disiplin PNS, bupati Indramayu juga mengharapkan, dengan peluncuran Pinterayu tersebut dapat mencapai target pembinaan ASN. Dan diharapkan, melalui MLCC ini target pembinaan sebanyak 10.000  orang ASN per tahun bisa tercapai.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara MM mengatakan, salah satu langkah terobosan yang dilakukan oleh BKPSDM Indramayu untuk dapat memperluas dan melakukan pembinaan ASN adalah melalui MLCC Pinterayu

“Hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN), dengan meluncurkan program MLCC. Kegiatan pembinaan dan pembelajaran bagi ASN dapat dilaksanakan melalui online atau daring sehingga capaian pembinaan dapat cepat terwujud,” ujar Deden.

Diketahui, merupakan program Micro Learning Coaching Clinic (MLCC) yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Indramayu untuk mencapai nilai-nilai ASN yang profesional.

BACA JUGA:Fauzan Sukses Kembangkan Luthfiyah Travel Umrah dan Haji

BACA JUGA:Kapolres AKBP Dr M Fahri Siregar, Pelopor Pencegahan Human Trafficking

Pinterayu juga memiliki media manajemen pembelajaran yang interaktif bagi ASN. Isi konten yang interaktif berupa pengumuman, modul, sumber referensi/dasar hukum terkait, video interaktif, TTS dan game dengan durasi pengerjaan. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: