FPBR Peduli Palestina, Galang Dana lewat Panggung Kemanusiaan

FPBR Peduli Palestina, Galang Dana lewat Panggung Kemanusiaan

PEDULI PALESTINA: Forum Pemuda Babadan Raya (FPBR) melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina melalui kegiatan panggung kemanusiaan, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

KERTASEMAYA, RADARINDRAMAYU.ID -Forum Pemuda Babadan Raya (FPBR) yang melibatkan tiga desa yakni Tenajar, Tenajar Lor dan Tenajar Kidul, menggelar panggung kemanusiaan peduli Palestina, Senin (27/11).

Bertempat di Lapangan KUD Desa Tenajar Lor, para relawan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban perang di negara Palestina.

Pada kegiatan ini, juga melibatkan beberapa seniman musik dari Juntinyuat serta penyair Acep Syahril yang membacakan dua buah puisinya bertemakan Palestina.

Penyelenggara Kegiatan, Husni Mubarok mengatakan, pentas kemanusiaan muncul secara spontan sebagai solidaritas dan kesadaran bersama dalam bentuk dukungan moril terhadap kondisi Palestina saat ini.

BACA JUGA:DPP AMSI Deklarasi Dukung Prabowo- Gibran

BACA JUGA:PT Mutiara Utama Energi Indramayu Salurkan Elpiji Nonsubsidi bagi Masyarakat

“Penyelenggaraan ini, secara spontan sehingga tidak ada ketua penyelenggara, dan ini gerakan sosial bersama baik itu dari unsur seniman, penggiat sosial, pemerintah desa, tokoh pemuda, masyarakat, dari berbagai latar belakang profesi,” ujarnya.

Disampaikan Husni, dalam gerakan ini diwarnai dengan pengumpulan dana kemanusiaan baik melalui via transfer dan warga datang untuk mendonasikan sebagian rezekinya.

“Sampai saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp10 juta, nantinya akan disalurkan kepada saudara- saudara muslim di Palestina melalui LAZISNU PC NU Indramayu melalui ketua pengurus cabang, kemudian dikumpulkan dan ditangani langsung oleh PB NU Jakarta untuk dikirim ke Palestina,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tenajar Lor, Faturrohman mengatakan, dengan aksi penggalangan dana untuk Palestina melalui gerakan bersama semua unsur masyarakat di Tenajar Lor, ini membuktikan banyak masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Indramayu yang peduli terhadap penduduk Palestina berbondong-bondong mengadakan aksi penggalangan dana dengan berbagai kegiatan.

BACA JUGA:Dewan dan Bupati Sahkan APBD 2024, Anggaran Murni Capai Rp3,79 Triliun

BACA JUGA:Serikat Buruh Indramayu Desak Pj Gubernur Jabar Kabulkan Kenaikan UMK 15 Persen

“Semoga dana yang terkumpul dan akan disalurkan dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina,” harapnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: