Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina Kalau Tak Mau Dihujat

Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina Kalau Tak Mau Dihujat

Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina Kalau Tak Mau Dihujat-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, menghadapi Filipina , di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November 2023.

Pertandingan ini sangat penting bagi Indonesia. Karena pada laga sebelumnya  melawan Irak, Indonesia dibantai  1-5,  Kamis 16 November 2023.

Di saat yang bersamaan, Filipina dibungkam Vietnam dalam laga kandang di Stadion Rizal Memorial.

Menghadapi Filipina menjadi pertandingan sangat penting bagi Indonesia. Ini adalah modal untuk menatap laga selanjutnya yang akan berlangsung pada Maret 2024.

BACA JUGA:Puncak Hari Santri Nasional Meriah, Bupati Nina Jadi Idola Para Santri

BACA JUGA:PLTU Indramayu Kandidat Mendapatkan Proper Emas 2023
Peluang Indonesia untuk lolos masih sangat terbuka, karena itu harus terus menuai hasil positif.

Bagi Indonesia, ini juga menjadi modal penting untuk menatap Piala Asia 2023. Ajang ini akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Berkaca dari statistik memperlihatkan Indonesia dominan atas Filipina. Dari 25 pertemuan sebelumnya, tim Merah Putih menang 20 kali, empat kali imbang, dan sekali kalah.

Fakta ini tentu saja harus dijaga oleh Shin Tae Yong dan para pemainnya. Jika sampai kalah, hujatan dan cacian akan mengalir dengan deras kepada pelatih dan pemain

Bagi Filipina, sejarah ini harus dihapus. Filipina belum pernah menang atas Indonesia di kandang. Hal ini ingin diakhiri dengan menumpas Indonesia pada 21 November ini.

BACA JUGA:Tim Investigasi Cari Penyebab Jatuhnya Dua Pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111

BACA JUGA:Pasang AMUS, PT KAI Daop 3 Cirebon Bersiap Hadapi Musim Hujan

Kepercayaan diri pemain Filipina cukup beralasan, mengingat enam pemain mereka main di Liga Indonesia. Bermain di Liga 1 2023/2024 sama artinya pemain Filipina tahu betul kekuatan Indonesia.

Kekalahan telak Indonesia 1-5  atas Irak memang diluar dugaan. Pelatih Shin Tae Yong tentunya sudah belajar dari kekalahan tersebut, dan siap meraih poin sempurna saat melawan Filipina.

Saat menghadapi Irak, para pemain Indonesia banyak melakukan kesalahan, yang menjadi penyebab terjadinya gol bagi Irak. Hal seperti ini diharapkan tidak terjadi lagi saat menghadapi Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: