Sukses Jalankan Program Dermayu Banyu Sehat (Debas) dan Unit Reaksi Cepat (URC)

Sukses Jalankan Program Dermayu Banyu  Sehat (Debas) dan Unit Reaksi Cepat (URC)

Direktur Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu H Ady Setiawan cek langsung ke lapangan saat pipa mengalami kerusakan di lapangan--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Dr Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM MT, terus mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Sejak dilantik Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA pada tanggal 4 November 2021, mantan Direrktur Perumdam Kabupaten Jember itu, melakukan  sejumlah inovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan perusahaan plat merah itu.

Seperti apa terobosan yang sudah dilakukan oleh Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan selama dua tahun memimpin?  

Salah satu terobosan yang telah dilakukan Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu adalah Program Dermayu Banyu Sehat (Debas). Lewat program ini, masyarakat yang belum menikmati ketersediaan air bersih, bisa menikmati.

BACA JUGA:Kisah Sang Maestro (2) Dapat Dukungan dari Budayawan Toto, Bangkit setelah Dua Dekade Vakum

“Program Debas bertujuan untuk memberikan pelayanan air bersih ke wilayah yang belum terjangkau air bersih,” jelas Plh Manajer Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Drs Hery Krisnawan MM.

Selain Program Debas, mantan Direktur PDAM Kabupaten Grobogan itu membuat Unit Reaksi Cepat (URC), agar bisa dengan cepat menangani aduan pelanggan atau masyarakat masalah pelayanan Perumada Air Minum.

“Masyarakat bisa telepon langsung. Petugas URC inilah yang akan gerak cepat untuk menemui pelanggan yang mengadu,” jelasnya.

Selanjutnya, guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, uprating IPA Losarang yang semula hanya 5 liter per detik kini menjadi 10 liter per detik.

BACA JUGA:Bupati Nina Raih Wiyata Darma Madya

Program kerja lainnya, lanjut Hery, dalam sistem rekrutmen pegawai di lingkungan Perumada Air Minum sangat mengedepankan transparansi. “Mulai pedaftaran hingga siapa yang diterima diumumkan secara terbuka,” bebernya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan sosial dan keagamaan, Ady Setiawan selalu merespons dengan baik seperti pengajian dan salawat, pembagian sembako serta Jumat Keliling sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dirut Perumda Air Minum Ady Setiawan juga telah melakukan penandatanganan kerja sama PPOB dan peningkatan PAD dengan Perumdam Tirta Kamuning Kuningan.

Berkat prestasinya itu, Ady Setiawan memperoleh beberapa penghargaan, diantaranya sebagai Top CEO BUMD Award 2022. Kemudian, Radar Kudus Award 2022 dari Persatuan wartawan Indonesia atau PWI. Terakhir, meraih rekor MURI pemasangan jaringan pipa gratis 1.495 sambungan baru.  

BACA JUGA:UPP Saber Pungli Sisir Lahan Parkir hingga Objek Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: