Satu Tahun Dr Dr Ir Ady Setiawan Pimpin Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Program Debas Jadi Solusi

Satu Tahun  Dr Dr Ir Ady Setiawan Pimpin Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Program Debas Jadi Solusi

Bupati Indramayu didampingi Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu saat menerima Rekor Muri Tari Topeng tingkat internasional pada puncak Hari Jadi Indramayu--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Tidak terasa Dr Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM MT, sudah satu tahun diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu. Tepatnya pada tanggal 4 November 2021, Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, melantik mantan Direktur Kabupaten Jember.

Seperti apa terobosan yang sudah dilakukan oleh Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan?

Salah satu teroposan yang telah dilakukan Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu adalah  Program Dermayu Banyu Sehat (Debas). Agar masyarakat yang belum menikmati ketersediaan air bersih, bisa menikmati melalui program yang satu ini.

Memiliki program unggulan Debas itu sama seperti Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) dan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) yang merupaka Program Bupati Hj Nina

BACA JUGA:PCNU Bangun Klinik Kesehatan dan Launching eNU Mineral

“”Program yang satu ini dengan tujuan untuk memberikan pelayanan air bersih ke wilayah yang belum terjangkau air bersih,”jelas Plh. Manajer Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu, Drs Hery Krisnawan MM

Hery menjelaskan, selain Program Debas, mantan Direktur PDAM Kabupaten Grobogan itu membuat petugas khusus. Agar bisa dengan cepat apabila ada pelanggan yang mengadu khususnya masalah pelayanan di lingkungan Perumada Air Minum.

Ditangan dingin Ady, perusahan plat merah milik Pemkab Indramayu itu membuat Unit Reaksi Cepat (URC). Hal ini merupakan salah satu program unggulan untuk melakuka tindakan cepat dan tepat atas laporan masyarakat atau pelanggan.”Semua pengaduan masyarakat, bisa telpon langsung. Petugas URC ini lah yang akan gerak cepat untuk menemui.pepanggan yang mengadu,”jelasnya.

Selanjutnya program kerja lainya, lanjut dia, dalam sistem rekruitmen pegawai  di lingkungan Perumada Air Minum. Dia terlebih dahulu diumumkan terkait jumlah pegawai yang akan diterima. Yakni, dari mulai pedaftaran hingga siapa yang diterima juga diumumkan secara terbukan.

BACA JUGA:PPKM Level 1 Kembali Diberlakukan di Seluruh Indonesia, Begini Menurut Kemendagri

Juga uprating IPA Losarang yang semula hanya 5 liter per detik kini menjadi 10 liter per deti. Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ditambahkannya, untuk egiatan sosial dan keagamaan, Pak Ady selalu merespons dengan baik seperti pengajian dan sholawat, pembagian sembako serta Jum'at keliling merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa.

Dirut Perumda Air Minum Ady telah melakukan.penandatanganan kerjasama PPOB dan peningkatan PAD.

Kerjasama dengan Perumdam tirta kamuning Kuningan untuk ketersediaan air bersih kerjasama dengan beberapa ppob untuk kemudahan pelanggan serta peningkatan PAD Daerah.

BACA JUGA:Terhenti di 16 Besar, Sepakbola Porprov Gagal Pertahankan Gelar Juara

Dalam satu tahun kepemimpinan Dr. Dr. Ir. H. Adi Setiawan SH MH MM MT beliau memperoleh beberapa penghargaan. Yakni sebagai Top CEO BUMD Award 2022.

Penganugerahan Radar Kudus award 2022z Penganugerahan dari  Persatuan wartawan Indonesia atau PWI. Bahkan yang terakhir adalah meraih Rekor muri pemasangan gratis 1.495 sambungan baru.”Itu semua adalah dukungan dari semua pihak,”pungkasnya seraya menegaskan program yang sekarang akan dijalankan yaitu pemasangan jaringan pipa secara gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Program ini merupakan hibah Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah. Supaya masyarakat yang belum memiliki jaringan air bersih, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Hal ini ditangkap oleh Perumda Air Minum melalui Bupati Indramayu. Hasilnya ribuan MBR dapat terpasang aliran air bersih tanpa biaya alias gratis.

Hanya lanjut Hery, Pemda Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Hj Nina, harus mau menalangi terlebih dahulu biaya pemasangan jaringan air bersih. Setelah itu baru pemerintah melalui Kementerian PUPR membayar dana talangan dari pemerintah daerah.”Itu sekilas program Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu di bawah kepemimpinan Pak Dr Dr Ir Ady Setiawan SH MH MM MT,”pungkasnya. (#)

BACA JUGA:Asap Tebal Membumbung Tinggi, Ternyata Balai Kota Bandung Terbakar

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: