PCNU Bangun Klinik Kesehatan dan Launching eNU Mineral

PCNU Bangun Klinik Kesehatan dan Launching eNU Mineral

PCNU Bangun Klinik Kesehatan--

Radarindramayu.id, LOHBENER-Ikwan KHAS Indramayu menggelar acara rutinan di kediaman Kang Hawaiz selaku ketua MWC NU Lohbener, Desa Kiajaran Kulon Indramayu, kemarin. 

Ikhwan KHAS Indramayu adalah organisasi alumni pondok pesantren KHAS Kempek Cirebon. Sebuah wadah alumni yang ada di Indramayu.

Ikut hadir di tengah alumni pondok pesantren KHAS Kempel adalah Ketua PCNU Indramayu Kiai Musthofa. Di hadapan para santri, kiai kharismatik ini memaparkan tentang program PCNU Indramayu yang begitu banyak, sebagai upaya pengabdian kepada masyarakat khususnya warga Nahdliyyin.

“PCNU Indramayu memiliki banyak sekali program yang harus dikerjakan dan diselesaikan. Namun, saat ini ada dua hal yang menjadi perhatian khusus dalam tubuh PCNU Indramayu,”jelas Musthofa.

BACA JUGA:Terhenti di 16 Besar, Sepakbola Porprov Gagal Pertahankan Gelar Juara

PCNU Indramayu saat ini sedang mengontrol jam’iyah diniyah ijtimaiyah atau aktivitas keagamaan masyarakat 

Menurut kiai Musthofa, aktivitas keagamaan masyarakat khususnya di Indramayu harus benar-benar diawasi oleh NU. Jangan sampai ada paham keagamaan yang salah di tengah-tengah masyarakat. 

Kalau sampai terjadi ada paham keagamaan yang salah di tengah masyarakat maka akan muncul sebuah gerakan yang bisa saja merugikan negara bahkan mengancam kedaulatan negara.

“Sehingga kontrol NU dalam kegiatan keagamaan masyarakat, sangat penting sekali dan harus benar-benar menjadi fokus utama”, ucap kiai Musthofa 

BACA JUGA:Asap Tebal Membumbung Tinggi, Ternyata Balai Kota Bandung Terbakar

“Selain memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan keagamaan masyarakat, PCNU Indramayu juga memfokuskan diri kesehatan warga Nahdliyyin dengan membangun klinik kesehatan untuk masyarakat khususnya warga Nahdliyyin,”imbuhnya.

Menurutnyaz  PCNU Indramayu sudah membangun klinik kesehatan di wilayah Tukdana, yaitu klinik Pratama NU. Klinik itu dibangun sebagai bentuk kepedulian PCNU Indramayu terhadap kesehatan masyarakat.

“Selian layanan kesehatan, PCNU Indramayu juga mengupayakan peningkatan ekonomi warga Nahdliyyin dengan selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah yang tujuannya mengangkat ekonomi masyarakat,”jelasnya.

PCNU juga sudah melakukan launching air mineral Shofa yang merupakan program PWNU dalam bentuk kemasan gelas. Hal ini sebagai  upaya PCNU Indramayu untuk mengangkat ekonomi masyarakat Indramayu khususnya warga Nahdliyyin,”pungkasnya. (rilis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: