Bupati Nina Raih Wiyata Darma Madya

Bupati Nina Raih Wiyata Darma Madya

PENGHARGAAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mendapat anugerah wiyata darma madya dari Kemendikbud RI, Rabu (8/11). Inzet: Piagam penghargaan.-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Komitmen dan kepedulian Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA terhadap pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Indramayu tidak diragukan lagi.

Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Indramayu, Hj Nina Agustina mampu menciptakan transisi dari PAUD ke SD sebagai salah satu kegiatan pembelajaran yang menyenangkan.

Kepedulian tersebut berbuah manis. Bunda PAUD Kabupaten Indramayu Hj Nina Agustina dianugerahi Wiyata Darma Madya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

(Kemendikbudristek) Republik Indonesia pada kegiatan Apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional tahun 2023 yang diserahkan Ny Wury Ma’ruf Amin yang didampingi Menteri Dikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Rabu (8/11), di Jakarta.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo: Piala Dunia U-17 Dimulai Besok

BACA JUGA:Sidang Panji Gumilang Pertama, ASRI: Sidang Ini Jangan Dianggap Main-main

Bupati Indramayu Nina Agustina seperti yang dirilis Diskominfo menjelaskan, kegiatan PAUD saat ini menjadi kegiatan yang menyenangkan sebagai transisi untuk masuk ke jenjang sekolah dasar (SD).

Saat ini, bentuk-bentuk praktik baik terkait dengan tiga perubahan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, berupa kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati Nina.

Pertama, menegaskan aturan pelarangan tes calistung pada proses penerimaan peserta didik baru di pendidikan dasar (SD/MI). Proses ini dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Indramayu.

Kemudian, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama. Kegiatan ini terus disosialisasikan ke semua PAUD.

Yang terakhir, menerapkan pembelajaran yang membangun kemampuan pondasi anak. Kegiatan ini menyesuaikan dengan kurikulum merdeka. (rls/dun)

BACA JUGA:Pakai Rompi Oranye Panji GumilangTurun dari Mobil Masuki Ruang Sidang dan Mulai Diadili

BACA JUGA:Tingkatkan Kehandalan Untuk Peningkatan Produksi Migas, PT Pertamina EP Sisip Pipa MOLXAP-MGS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: