Haji 2024 Berangkat lewat Bandara Kertajati, 80% Jamaah Haji Jawa Barat Gunakan Asrama Haji Indramayu

Haji 2024 Berangkat lewat Bandara Kertajati, 80% Jamaah Haji Jawa Barat Gunakan Asrama Haji Indramayu

MEGAH: Kondisi bangunan Asrama Haji Indramayu tampak megah, Senin (30/10). Rencananya, pada tahun depan sebanyak 80 persen jamaah haji dari Jawa Barat akan menggunakan Asrama Haji Indramayu.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kabar baik bagi calon jamaah haji, khususnya Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, tahun depan mereka akan berangkat menunaikan ibadah haji dari Asrama Haji Indramayu ke Mekkah melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka.

Bahkan, 80 persen jamaah haji dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat pada tahun 2024 bisa dipastikan akan berangkat dari Asrama Haji Indramayu menuju BIJB Kertajati.

Hal itu disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kemenang Indramayu H Wahyudin ST MPd pada Radar Indramayu, Senin (30/10).

Dengan selesainya pembangunan tower dua di Asrama Haji Indramayu, pihaknya telah menerima pemberitahuan bahwa pada tahun depan Asrama Haji Indramayu akan digunakan oleh 80 persen jamaah haji dari wilayah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Gerabah Sitiwinangun Masih Bertahan, Ternyata Ada yang Punya Pelanggan Khusus

BACA JUGA:Herman Khaeron Temui Mahasiswa Unwir, Sosialisasikan Kebijakan Kemendag

“Sebanyak 80 persen jamaah haji akan kesini semua (Asrama Haji Indramayu, red). Yang tidak paling Kabupaten dan Kota Bekasi, terus Kabupaten dan Kota Bogor, yang dekat dengan Asrama Haji Bekasi saja. Tahun depan juga dari Asrama Haji Indramayu bisa sampai 2 kloter dalam sehari,” ujar Wahyudin.

Terkait perkembangan kondisi sarana dan prasarana pembangunan Asrama Haji Indramayu saat ini, menurut Wahyudin, hal itu merupakan wewenang dari Kemenag Kantor Wilayah Jawa Barat. Sehingga, pihak Kemenag Indramayu tidak mengetahui sampai tahap mana program pembangunan selanjutnya.

Namun, sejauh ini, kata Wahyudin, pembangunan tower dua sudah selesai dan dapat digunakan oleh jamaah haji pada tahun 2024.

Sehingga, di tahun 2024 nanti kedua tower Asrama Haji Indramayu bisa digunakan dengan fasilitas yang sudah memadai.

BACA JUGA:Polisi Amankan Tujuh Pemuda yang Bawa Sajam dan OKT

BACA JUGA:Kandang Ayam Ludes Terbakar, Sebanyak Tiga Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang, Kerugian Capai Rp75 Juta

“Saat ini untuk fasilitas paling yang belum ada masjid sebagai sarana tempat ibadah. Semoga di tahun depan bisa dibangun termasuk tower tiga juga bisa dibangun, karena rencananya di Asrama Haji Indramayu itu sampai tower empat,” tuturnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: