Kandang Ayam Ludes Terbakar, Sebanyak Tiga Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang, Kerugian Capai Rp75 Juta

Kandang Ayam Ludes Terbakar, Sebanyak Tiga Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang, Kerugian Capai Rp75 Juta

KEBAKARAN: Kandang ayam yang berlokasi di Dusun Bulak Asem Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong terbakar hebat, akhir pekan kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.-ist-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Kandang ayam yang berlokasi di Dusun Bulak Asem Desa Sedong Kidul, Kecamatan Sedong terbakar hebat, akhir pekan kemarin sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, seluruh isi kandang tersebut ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Cirebon, Ferry Afrudin mengatakan, peristiwa itu diketahui oleh warga setempat yang saat itu hendak merapihkan kayu bakar di openan kandang ayam.” Tiba-tiba api membesar,” kata Ferry.

Melihat api yang membesar, saksi pun panik dan melaporkan adanya kebakaran tersebut ke perangkat desa setempat. Perangkat Desa langsung menghubungi petugas Disdamkarmat dari pos Jaga Lemahabang.

“Kita menerima laporan dari Pendi sekitar pukul 19.10 WIB, langsung bergegas ke lokasi kejadian,” kata Ferry kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Yamaha Nmax di Bandung Hidupkan Trend Modifikasi Air Brush Futuristik

BACA JUGA:Bebas dan Minta Maaf, Rohadi Dijemput Keluarga hingga Mantan Bupati Supendi

Sambil menunggu datangnya petugas Disdamkarmat, masyarakat berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun, api semakin membesar membakar seluruh kandang ayam.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dengan dibantu masyarakat setempat. Beruntung api berhasil dikendalikan tanpa ada korban.

Setelah satu jam lebih, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.40 WIB. Akibat kejadian itu, kandang ayam dan isinya ludes terbakar.

“Kandang ayam yang terbakar ukuran panjang 40 meter dan lebar 8 meter, berikut isinya terbakar,” ungkapnya.

BACA JUGA:Persib Bandung Pesta Gol, Finish di Peringkat 2 Putaran Pertama BRI Liga 1 2023/2024

BACA JUGA:PT Polytama Bersinergi dengan Pemkab Indramayu Luncurkan Biodigester. Merubah Sampah Menjadi Energi

Disinggung soal penyebab terjadinya kebakaran, Ferry Afrudin menduga api berasal dari mesin open. “Tidak ada korban jiwa maupun luka. Untuk penyebabnya diduga dari open, lebih jelasnya masih dalam penyelidikan kepolisian,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sedong AKP Ujang Saefudin melalui Kanit Reskrim Ipda Pranata mengatakan, kandang yang yang terbakar  berusia cukup, lama. Begitu pula tungku pembakaran atau open. Beruntung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: