Aksi Solidaritas Indramayu untuk Palestina Gelar Aksi Damai. Ini Tuntutan Mereka

Aksi Solidaritas Indramayu untuk Palestina Gelar Aksi Damai. Ini Tuntutan Mereka

Masyarakat Indramayu Peduli Palestina ditemui Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin didampingi Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID — Memanasnya konflik antara Palestina dan Israel mengundang respons masyarakat di berbagai belahan dunia.

Di Kabupaten Indramayu, masa yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Indramayu untuk Palestina, juga menggelar aksi damai, Jum'at 27 Oktober 2023

Aksi damai yang diawali dengan sholat jumat berjamaah di Masjid Agung Indramayu kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Indramayu tersebut, diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Indramayu yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Palestina Indramayu.

Kordinator aksi damai, Erul Mustaqim menyampaikan, digelarnya aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan serta dukungan moril dan materiel kepada warga negara Palestina yang selama ini mendapatkan perlakuan kejam yang dilakukan oleh zionis Israel. 

BACA JUGA:Diduga Selingkuh, Suami Laporkan Istrinya ke Polisi

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Desa Mekarmukti, Penghuni Berhasil Menyelamatkan Diri

Aksi juga dilakukan untuk mendorong pemerintah Indonesia agar melakukan langkah-langkah kongkret guna meredam konflik yang selama ini terjadi antara Palestina dan Israel.

Ditambahkan Erul, dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan donasi baik itu makanan dan minuman hingga obat-obatan untuk di salurkan ke palestina.

“Saya berharap dengan adanya aksi ini dapat menggugah semangat masyarakat Indramayu untuk peduli terhadap warga Palestina dan tidak lupa akan sejarah bahwa Palestina negara pertama yang mengakui kemerdekaan republik Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu orator dalam aksi solidaritas tersebut, Habib Yusuf Umar Bin Yahya menegaskan, aksi masyarakat Indramayu untuk Palestina tersebut merupakan realisasi dari amanah konstitusi Undang Undang Dasar Tahun 1945 alinea pertama, bahwa segala bentuk penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan.

BACA JUGA:Tegaskan ASN Harus Jaga Netralitas di Pemilu 2024

BACA JUGA:Bupati Nina Dengar Langsung Aspirasi Rakyat

Dikatakan Habib Yusuf Umar bin Yahya, Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia serta memberikan kontribusi yang penting dalam mendukung perjuangan Indonesia untuk merdeka serta merupakan tempat dibangunnya Masjid Al Aqso yang menjadi kiblat pertama kaum Muslimin.

Atas ikatan solidaritas yang kuat terutama sesama muslim, masyarakat Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusinya dalam membantu meringankan beban warga negara Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: