Bambang Hermanto Serahkan Bantuan Mesin dan LPG Bagi Nelayan di Indramayu

Bambang Hermanto Serahkan Bantuan Mesin dan LPG Bagi Nelayan di Indramayu

Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Hermanto didampingi Akhmad Rading dari Kementerian ESDM dan Arumi dari perwakilan Pertamina, menyerahkan secara simbolis bantuan mesin dan Gas kepada nelayan Indramayu, di Kantor Desa Parean Girang Kecamatan Kandanghaur -Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

“Harapan kami melalui program ini nelayan akan beralih dari yang sebelumnya menggunakan BBM beralih ke LPG,” kata Akhmad Rading.  

Akhmad Rading menambahkan,nelayan sasaran penerima bantuan ini juga harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi dan Jaga Ketahanan Pangan, NFA Dorong Pemerataan Pupuk ke Petani

BACA JUGA:Parpol dan Bawaslu Indramayu Sepakati Aturan Pemasangan Alat Peraga Sosialisasi untuk Pemilu 2024

Diantaranya harus memiliki mesin lama dengan BBM bensin. Juga  memiliki kapal sendiri dengan ukuran maksimal 5 GT. Selain itu juga harus menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan.

“Nelayan tersebut juga harus terdaftar dalam Kartu Kusuka (Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan), yang tercatat di data base Kementerian Kelautan dan Perikanan,” tegasnya.

Sementara salah seorang nelayan asal Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Januri (58), mengaku senang bisa mendapatkan mesin dan gas LPG secara gratis.

“Saya tentu sangat senang. Apalagi dengan menggunakan gas katanya lebih irit dibandingkan menggunakan bensin,” ungkapnya.(oet)  

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: