Tugas Imron-Ayu Selesai, Lengser dari Kursi Bupati dan Wabup Cirebon

Tugas Imron-Ayu Selesai, Lengser dari Kursi Bupati dan Wabup Cirebon

Imron dan Ayu lengser dari kursi Bupati dan Wakil Bupati Cirebon mulai Jumat, 17 Mei 2024. -dok-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Mulai Jumat pagi, 17 Mei 2024, Drs Wahyu Mijaya SH MSi resmi mengemban tugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Cirebon.

Sesuai jadwal, Kepala Disdik Jawa Barat itu dilantik pada pukul 07.00 WIB di Gedung Sate Bandung. Dan, mulai Jumat pagi, tugas Drs H Imron MAg dan Hj Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu, juga selesai.

Informasi mengenai pelantikan Wahyu Mijaya sebagai Pj Bupati Cirebon pada Jumat pagi (17/5/2024), disampaikan Sekda Kabupaten Cirebon Dr Hilmy Rivai MPd. Pihaknya sudah menerima informasi rencana pelantikan Pj Bupati Cirebon dari Biro Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri RI.

“Kami sudah diinformasikan dari Biro Otda Kemendagri bahwa betul besok (Jumat, red) akan dilaksanakan pelantikan Pj Bupati Cirebon pukul 07.00 WIB," ujar Hilmy Rivai saat ditemui Radar Cirebon pada Kamis, 16 Mei 2024.

BACA JUGA:Pastikan Calhaj Aman dan Nyaman Selama Berada di Asrama Haji Indramayu

Ia juga menyebutkan nama yang akan dilantik sebagai Pj Bupati Cirebon hari ini adalah Wahyu Mijaya yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Mengenai komunikasi, Hilmy mengatakan sejauh ini pihaknya belum ada kontak secara langsung dengan Wahyu Mijaya.

Hilmy pun berharap agar pelaksanaan program dan sistem anggaran melalui perencanaan yang sudah dilaksanakan dan sudah berjalan dengan baik sampai bulan Mei ini, dapat dilanjutkan. “Mudah-mudahan bisa selaras untuk melanjutkan pembangunan yang telah disusun oleh Bupati, Wabup, dan jajaran DPRD.

Ya, melanjutkan program akselerasi yang telah ditetapkan oleh pimpinan," ujarnya.
Disinggung soal fasilitas yang didapat oleh Pj Bupati Cirebon, Hilmy menyebutkan kalau fasilitas yang diberikan kepada Pj Bupati sama dengan bupati definitif. Yakni rumah dinas, gaji, dan lainnya. “Sama dengan bupati definitif dan sudah ditetapkan," jelasnya.

Sementara untuk rencana pelepasan Imron dan Ayu, Hilmy menegaskan pihaknya sudah menyiapkannya. Nantinya, puncak dari pelepasan itu diadakan pada hari Minggu 19 Mei 2024 di acara Grebeg Cirebon Katon yang dipusatkan di halaman Stadion Watubelah, Kecamatan Sumber. “Di situ ada seremonial pelepasan Pak Imron dan Bu Ayu sekaligus pisah sambut," tandas Hilmy. (cep)

BACA JUGA:155 PPK Terpilih Dilantik, Bupati Ingin Wujudkan Pilkada yang Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: