Masyarakat Cikawung Nikmati Listrik setelah Menanti Puluhan Tahun

Masyarakat Cikawung Nikmati Listrik setelah Menanti Puluhan Tahun

ilustrasi--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Masyarakat yang tinggal di  Desa  Cikawung Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu bisa bernapas lega.

Pasalnya, selama 35 tahun masa penantian untuk mendapatkan jaringan baru listrik, akhirnya bisa terwujud.  

Hal itu dibuktikan oleh anggota Komisi VII DPR RI H Bambang Hermanto SE. Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Baher itu bersama PLN melaksanakan peresmian penyalaan pertama penarikan jaringan baru listrik di Desa Cikawung, belum lama ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manager UP2K Jabar, GM PLN Indramayu, kuwu Cikawung beserta ratusan masyarakat penerima manfaat atas penarikan jaringan baru listrik di desa setempat.
Dalam sambutannya, Kuwu Cikawung Sept Rahayu menyampaikan apresiasi kepada Baher.

BACA JUGA:Bupati Nina Bangga dengan STIKes Indramayu, Siap Bantu untuk Tempatkan Lulusan Mahasiswa Bekerja

Dikatakannya, warga setempat sejak lama menginginkan adanya jaringan baru listrik.
Menurutnya, warga melakukan penantian yang cukup panjang. Setelah 35 tahun keberadaan warga di 3 blok, belum ada pasokan listrik.

“Namun, berkat perjuangan Pak Baher (Bambang Hermanto), alhamdulillah listrik bisa dirasakan oleh masyarakat kami. Terima kasih Pak Baher. Semoga perjuangannya menjadi nilai ibadah,” ujar Sept Rahayu.  

Di tempat yang sama, H Bambang Hermanto mengucapkan terima kasih kepada PLN dan Kementerian ESDM yang telah bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Ini merupakan tanggung jawab saya sebagai anggota DPR RI,” tandas Baher.

Ditegaskannya, keberadaan warga di Blok Citayem, Cagak Kroya dan Polestri harus diperhatikan, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran negara.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Berikan Klarifikasi Soal Tuduhan Intervensi Kasus Korupsi E-KTP yang Melibatkan Setya Novanto

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan syukuran dan peresmian secara simbolis atas penerikan jaringan baru listrik di Desa Cikawung,” pungkas Baher yang maju sebagai caleg DPR RI di dapil 8 Jawa Barat meliputi Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: