Bambang Hermanto Serahkan Bantuan Mesin dan LPG Bagi Nelayan di Indramayu

Bambang Hermanto Serahkan Bantuan Mesin dan LPG Bagi Nelayan di Indramayu

Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Hermanto didampingi Akhmad Rading dari Kementerian ESDM dan Arumi dari perwakilan Pertamina, menyerahkan secara simbolis bantuan mesin dan Gas kepada nelayan Indramayu, di Kantor Desa Parean Girang Kecamatan Kandanghaur -Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Hermanto, menyerahkan bantuan LPG Program Konversi BBM ke BBG bagi nelayan sasaran di Kabupaten Indramayu.

Penyerahan dilakukan di Kantor Desa Parean Girang Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Minggu 15 Oktober 2023.

Turut hadir perwakilan dari Ditjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Akhmad Rading, Sales Branch Manajer Pertamina Patra Niaga Rayon III Cirebon  Wilayah Kabupaten Indramayu Aruma, perwakilan dari Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Indramayu, Agung Santoso.

Bambang Hermanto mengungkapkan, pemberian bantuan gas LPG bagi nelayan melalui program Konversi BBG ke BBM ini memang  sudah lama ia usulkan. Tujuannya tentu saja untuk membantu dan meringankan beban para nelayan.

BACA JUGA:Inilah 3 Manfaat Sereh Bumbu Dapur untuk Kulit Wajah, Nomor Satu Bisa Mencegah Jerawat

BACA JUGA:Antisipasi Macet Parah Imbas Perbaikan Jalan di Pantura Losarang, Polisi Siaga Atur Lalu Lintas

Karena melalui program ini, nelayan kecil yang dulunya menggunakan mesin dengan bahan bakar Pertalite, akan beralih menggunakan gas LPG 3 Kg yang harganya lebih murah.

“Saya nengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian ESDM selaku mitra kerja Komisi VII DPR RI dan pihak Pertamina, yang telah mengabulkan usulan kami untuk para nelayan,” kata anggota Fraksi Golkar DPR RI ini, usai penyerahan bantuan, di Kantor Desa Parean Girang Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Minggu 15 Oktober 2023.

Bambang mengatakan, bantuan LPG 3Kg beserta mesin ini diberikan secara gratis bagi nelayan sasaran yang memenuhi kriteria. Menurutnya, proses pendataan juga dilakyukan cukup panjang agar benar-benar tepat sasaran.

“Bantuan ini kalau dinilai uangnya sekitar 6 juta rupiah, tapi ini diberikan gratis. Ini saya usulkan demi nelayan yang ada di daerah saya. Jadi bapak-bapak harus bersyukur,” tandas Bambang.

BACA JUGA:Aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestine, Tuntut Tindakan Konkret Pemerintah Bela Rakyat Palestina

BACA JUGA:Cegah Perundungan Pelajar, Satbinmas Polres Indramayu Turun ke Sekolah-Sekolah

Sementara Akhmad Rading dari Direktorat Migas Kementerian ESDM mengatakan, program Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar gas (BBG) bagi nelayan sasaran ini merupakan program kemitraan Komisi VII DPR RI dengan Kementerian ESDM.

Dikatakan, untuk tahun 2023 ini Kabupaten Indramayu mendapatkan 130 ribu paket bagi nelayan sasaran. Sebelumnya, nelayan di Kabupaten Indramayu juga sudah mendapatkan program yang sama pada tahun 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: