Dimas Drajad, Pencetak Hattrick ke Gawang Brunei, Ternyata Seorang Anggota TNI

Dimas Drajad, Pencetak Hattrick ke Gawang Brunei, Ternyata Seorang Anggota TNI

Dimas Drajad-Ist-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia berhasil menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam, pada leg 1 babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 12 Oktober 2023.

Salah satu pemain yang cukup menonjol dalam pertandingan tersebut adalah Dimas Drajad. Pemain kelahiran Gresik tahun 1997  ini mampu mencetak hattrick melalui gol-golnya pada menit ke 7, 72, dan 90+2.

Siapakah sosok Dimas Drajad? Selain sebagai pemain sepak bola, Dimas Drajad ternyata merupakan seorang prajurit TNI aktif dengan pangkat Serda, yang bertugas di Polisi Militer Angkatan Darat.

Lahir di Gresik pada 30 Maret 1997, Dimas memiliki latar belakang akademi sepak bola yang unik. Ia merupakan produk akademi Deportivo Indonesia, yang merupakan hasil kerja sama antara Bakrie Group dan Federasi Sepak Bola Uruguay. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Bupati Nina Agustina, Panen Raya di Indramayu, Pastikan Produksi Padi Baik

BACA JUGA:RS Pertamina Balongan Indramayu Melayani Semua Kalangan, Mengobati tanpa Diskriminasi

Awalnya bernama Sociedad Anonima Deportiva Indonesia (SAD), akademi ini didirikan pada tahun 2007 dengan tujuan mengembangkan bakat-bakat sepak bola Indonesia. 

Seiring berjalannya waktu, SAD juga dikenal sebagai tim yang berlaga di Liga Uruguay. Setelah belajar selama setahun di akademi tersebut, Dimas bergabung dengan tim junior Persegres Gresik United pada tahun 2013.

Kemudian Dimas Drajad melanjutkan kariernya di PS Tira pada tahun 2015. Selama perjalanannya, ia juga dipinjamkan ke PSMS Medan pada 2017 dan turut bermain di Liga 2. 

Tetapi ia kembali ke PS Tira (kemudian berganti nama menjadi PS TNI), yang pada akhirnya bergabung dengan Persikabo dan menjadi Tira Persikabo sebelum menjadi Persikabo 1973. 

BACA JUGA:Kagumi Kerukunan Umat Beragama di Indramayu, Bakesbangpol dan FKUB Jombang Studi Tiru

BACA JUGA:Pukau Warga saat Hari Jadi, Drum Band SDN 2 Cipancuh Siap Tampil pada Pembukaan MTQ Kabupaten

Selain karir klub, Dimas juga telah membela Timnas Indonesia U-19 dan U-23. Ia memainkan peran penting dalam membawa Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara di Piala AFF U-19 2013. 

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam, Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada 17 Oktober 2023 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: