Pukau Warga saat Hari Jadi, Drum Band SDN 2 Cipancuh Siap Tampil pada Pembukaan MTQ Kabupaten

Pukau Warga saat Hari Jadi, Drum Band SDN 2 Cipancuh Siap Tampil pada Pembukaan MTQ Kabupaten

SIAP TAMPIL: Drum band SDN 2 Cipancuh foto bersama Pemcam Haurgeulis, kemarin-Anang Syahroni/Radar Indramayu-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-496 beberapa waktu lalu, turut dimeriahkan dengan melibat semua komponen di Kabupaten Indramayu, termasuk dari unsur pendidikan. 

Tidak terkecuali SDN 2 Cipancuh Kecamatan Haurgelis Kabupaten Indramayu. Salah satu SD unggulan di kecamatan tersebut ikut serta meriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu tahun ini.

Bahkan, program ekstrakurikuler sekolah yakni Drum Band Necida Gema Musica ikut pawai dalam rangka memeriahkan hari jadi. Sontak, kehadiran drum band itu menarik perhatian semua kalangan di Kecamatan Haurgeulis.

Kepala UPTD SDN 2 Cipancuh Ade Raharjo SPd mengaku, merasa bangga dengan kegiatan ekstrakurikuler anak didiknya dapat tampil dengan baik dan bisa memukau semua kalangan yang melihat saat mengikuti parade peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Tiba di Lokasi, Bupati Nina Dampingi Presiden Jokowi Langsung Turun ke Sawah Lihat Petani Panen Padi

“Dengan potensi anak-anak pada drum band, kami berkewajiban mengembangkan minat dan bakat anak-anak didik Kami, dan saya secara pribadi selaku kepala sekolah merasa bangga kepada anak-anak yang giat berlatih, sehingga dapat melaksanakan pentas drum band dengan maksimal,” tuturnya. 

Disampaikan Ade, pada saat pawai anak-anak ekstrakurikuler drum band UPTD SDN 2 Cipancuh mengelilingi sebagian wilayah Kecamatan Haurgeulis dan mempersembahkan beberapa lagu di hadapan unsur Muspika Haurgeulis dan komite sekolah Jubaedah SE.

Bahkan, lanjut Ade, kehadiran drum band sekolahnya sampai mencuri perhatian dari Camat Haurgeulis Dulyono SSos MSi. 

BACA JUGA:Polisi Bekuk Empat Nelayan yang Tangkap Ikan Pakai Bom, Pelaku Terancam Hukuman Mati

“Alhamdulillah, Pak Camat juga menunjuk kami, SDN 2 Cipancuh untuk ikut serta dalam pawai pembukaan MTQ tingkat kabupaten yang akan diselanggarakan di Kecamatan Losarang pada 18 Oktober 2023 mendatang. Drum band SDN 2 Cipancuh siap menampilkan pertujukan terbaik,” tuturnya. (oni/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: