Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan. Menunggu Strategi Shin Tae Yong

Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan. Menunggu Strategi Shin Tae Yong

Marselino Ferdinan dkk diharapkan kembali tampil konsisten saat menghadapi Turkmenistan, Selasa 12 September 2023. (foto ig @timnas.indonesia)-Ist-Radar indramayu

SOLO, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-23 mengawali babak kualifikasi Piala Asia U-23 Tahun 2024 dengan meyakinkan. 

Timnas Indonesia U-23 berhasil menang telak 9-0 atas China Taipei, di penyisihan Grup K. Kemenangan penting yang membuka jalan ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Meski demikian, perjuangan Timnas Indonesia U-23 masih belum selesai. Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23, Marselino Ferdinan dkk harus menjadi juara Grup K. 

Syaratnya, Timnas Indonesia U-23 harus mampu mengalahkan Turkmenistan U-23 atau minimal bermain seri, dalam pertandingan yang akan berlangsung Selasa, 12 September 2023.

BACA JUGA:Kerjasama Warga Binaan Lapas Kelas IIB Indramayu Bisa Kuliah Gratis

BACA JUGA:Bupati Nina, PPPI  Ikut Berkontribusi Naikan IPM Di Sektor Pendidikan

Jelang melawan Turkmenistan U-23, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong ternyata memiliki satu kekhawatiran. 

Terutama terkait kondisi fisik pemain yang jelas tak memiliki waktu istirahat yang panjang, seperti yang dimiliki para pemain Turkmenistan U-23.

Menurutnya, lawan terakhir Timnas Indonesia U-23 di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 diuntungkan karena punya waktu istirahat yang lama, dibandingkan para pemain Indonesia. 

Sesuai jadwal, skuad Garuda Muda akan menghadapi Turkmenistan U-23 pada matchday terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa 12 September 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Bupati Nina Berhasil Dorong Pemberdayaan UMKM Melalui Program Peri dan Kruwcil

BACA JUGA:Tour de Walisongo, Cak Imin Sholat Jumat dan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

Pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23, karena akan menentukan nasib mereka untuk melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.

Turkmenistan U-23 dinilai lebih diuntungkan ketimbang Timnas Indonesia U-23 dalam hal recovery. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: