Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan. Menunggu Strategi Shin Tae Yong

Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan. Menunggu Strategi Shin Tae Yong

Marselino Ferdinan dkk diharapkan kembali tampil konsisten saat menghadapi Turkmenistan, Selasa 12 September 2023. (foto ig @timnas.indonesia)-Ist-Radar indramayu

Mereka melakoni laga terakhirnya saat kalahkan Taiwan U-23 4-0 pada Rabu 6 September 2023. Artinya, mereka punya waktu persiapan melawan Skuad Garuda Muda selama enam hari lamanya.

Sementara Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki waktu persiapan kurang lebih selama tiga hari saja. Karena pasukan Shin Tae-yong baru saja meraih kemenangan telak atas Taiwan U-23 dengan skor 9-0 di di Stadion Manahan, pada Sabtu 9 September 2023 kemarin malam.

BACA JUGA:200 Peserta Adu Kemampuan Diajang MTQ Anjatan

BACA JUGA:Jokowi Buka KTT ke-13 ASEAN-PBB: Perkuat Kerja Sama untuk Kesejahteraan Rakyat

Shin Tae Yong mengakui keuntungan yang dimiliki Turkmenistan U-23. Sebab, mereka akan semakin mantap dalam hal adaptasi. Sehingga pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa kondisi ini tidaklah mudah.

“Memang karena mereka tandingnya tanggal 6 kemudian tanggal 12, jadi cukup banyak waktu istirahat,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga, dikutip Minggu 10 September 2023.

“Apalagi pasti akan bisa adaptasi dengan cuaca juga. Memang tidak mudah,” sambungnya

Meski demikian Shin Tae Yong tidak ingin ambil pusing. Dia berjanji akan memoles skuadnya sebaik mungkin demi bisa membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan saat menghadapi Turkmenistan U-23.

BACA JUGA:Sukses Dihelat, MTQ Kecamatan Anjatan Catat Rekor Peserta Terbanyak

“Kita pasti bisa raih kemenangan. Memang bola bundar. Tapi saya tetap akan berusaha maksimal agar bisa perlihatkan permainan kita yang luar biasa kepada para fans,” tegasnya. 

Mari kita tunggu strategi apa yang akan diterapkan Shin Tae Yong menghadapi Turkmenistan U-23, demi membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: