Timnas Indonesia U-23 Tampil Gemilang, Meski Gagal Raih Piala AFF

Timnas Indonesia U-23 Tampil Gemilang, Meski Gagal Raih Piala AFF

Timnas Indonesia U-23 tampil gemilang, meski gagal raih Piala AFF-Ist-Radar indramayu

RAYONG, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-23 memang gagal meraih Juara Piala AFF U-23 tahun 2023, usai kalah 5-6 atas Vietnam melalui adu tendangan pinalti.

Meski demikian Timnas Indonesia U-23 banyak mendapat apresiasi  dan pujian. Dalam pertandingan final yang berlangsung di Rayong Stadium Thailand, Sabtu 26 Agustus 2023 malam, Alfeandra Dewangga dkk tampil gemilang.

Di babak pertama Timnas Indonesia U-23 bahkan tampil dominan dan mampu menciptakan peluang berbahaya, meski gagal menjadi gol. 

Vietnam juga memiliki peluang emas, saat mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Namun penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, mampu menggagalkan tendangan pinalti dan menyelamatkan Indonesia. 

BACA JUGA:Call Center 112 Hadir di 114 Kota/Kabupaten

BACA JUGA:Catatkan Sejarah, Maxi Yamaha Day Hadir di Kaltim untuk Pertama Kalinya

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesiia U-23 usai meraih posisi runner up Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 memang gagal juara Piala AFF U-23 2023 setelah kalah adu penalti dari Vietnam, 5-6. Namun sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam 120 menit.

Setelah pertandingan Erick Thohir memberikan apresiasi kepada tim asuhan Shin Tae Yong. Dengan skuad yang terbatas Garuda Muda bisa mencapai partai puncak dan memaksa Vietnam bermain hingga adu penalti.

"Saya rasa kita patut berbangga, kita hanya tersisa 16 pemain, di mana 11 bermain cadangan lima. Dari lima cadangan itu harus ada dua kiper, ini saya rasa rotasinya tipis," ujar Erick Thohir kepada  wartawan, Sabtu 26 Agustus 2023.

BACA JUGA:Prediksi Persib Bandung vs RANS Nusantara Malam Ini, Kembali ke Jalur Kemenangan

BACA JUGA:Tak Hanya Ganti Ketua, Susunan Koordinator Divisi Juga Berubah

"Tapi luar biasa anak-anak bisa main seperti hari ini, dan ini bukan tim terbaik kita. Ya tentu saya harus apresiasi kepada pemain-pemain yang berjuang sampai kecapaian," ucap Erick. 

Dalam kesempatan itu Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang bersedia melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: