Timnas Indonesia U-23 Bantai Thailand dan Lolos ke Final Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 Bantai Thailand dan Lolos ke Final Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 tampil sempurna dan lolos ke final Piala AFF U-23 usai mengalahkan Thailand 3-1, Kamis 24 Agustus 2023-Ist-Radar indramayu

RAYONG, RADARINDRAMAYU.ID - Tampil luar biasa, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang meyakinkan 3-1 dan mempermalukan tuan rumah Thailand, dalam babak semifinal Piala AFF U-23 tahun 2023, Kamis 24 Agustus 2023 malam. 

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 memastikan diri  lolos ke final, dan akan menghadapi Vietnam. Vietnam lolos ke final usai mempecundangi Malaysia 4-1.

Bermain di Rayong Provincial Stadium, skuad asuhan Shin Tae-yong membabat Gajah Perang dengan skor 3-1!

Meski datang ke turnamen ini dengan pemain tak lengkap, Timnas Indonesia U-23 bermain dengan apik di pertandingan ini. Mereka tampil lebih prima dan mampu membatasi ancaman-ancaman Thailand U-23.

BACA JUGA:Tabrak Belakang Truk Boks di Jalan Pantura Kandanghaur, Pemotor Asal Majalengka Tewas

BACA JUGA:Kapal Nelayan di Desa Kertawinangun Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dahulu melalui Jeam Kelly Sroyer.  Sroyer dengan jeli mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Thailand. 

Muhammad Ferarri kemudian bisa menggandakan keunggulan skuad Merah Putih. Memanfaatkan lemparan ke dalam ala Pratama Arhan, Robi Darwis melakukan lemparan bola ke depan gawang Thailand dan langsung disundul Ferrari untuk menjadi gol. 

Thailand sempat membalas melalui gol Chudit Wanpraphao. Namun bunuh diri Natcha Promsomboon membuat Indonesia U-23 bisa mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Gol bunuh diri pemain Thailand ini berawal dari serangan pemain Indonesia, Haykal, dari sisi kiri. Haykal menggiring bola dan langsung melakukan tendangan roket ke gawang Thailand. Bermaksud membung bola, sundulan Promsomboon justru masuk ke gawang sendiri. 

BACA JUGA:Baru Empat Hari Menjabat Ketua Lalu Diganti, Supriadi: Sudah Dilaporkan ke Bawaslu Jabar

BACA JUGA:Baru Empat Hari Menjabat Ketua Lalu Diganti, Supriadi: Sudah Dilaporkan ke Bawaslu Jabar

Babak kedua pertandingan semakin seru. Thailand yang tertinggal dua gol berusaha menekan Indonesia, melalui umpan-umpan panjang. Mereka beberapa kali mampu menciptakan peluang, namun mampu digagalkan Ernando Ari, kiper Indonesia yang tampil cemerlang. 

Thailand tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia. Lini tengah Indonesia yang dikomandoi Beckham Putra dan Arkhan Fikri mampu mengungguli para pemain Thailand. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: