Kapal Nelayan di Desa Kertawinangun Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Kapal Nelayan di Desa Kertawinangun Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Sebuah kapal nelayan di Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur ludes terbakar-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebuah kapal nelayan di Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, ludes terbakar, Rabu (24/8) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun terbakarnya kapal 2017-550 dengan bobot mesin 6 GT itu membuat panik nelayan lain. Pasalnya kapal tersebut bersandar di lokasi dekat dengan perahu dan kapal nelayan lainnya.

Komandan Kapal Pol. VIII-1006 Dit Polairud Polda Jabar Pangkalan kapal Patroli Eretan, Bripka Masnudin, membenarkan kejadian kebakaran pada salah satu kapal nelayan di Kertawinangun. Saat kebakaran terjadi tidak ada ABK di dalam kapal.

" Terkait penyebabnya masih belum diketahui. Ada dua dugaan, apakah dari puntung rokok atau panas matahari. Karena kapal tersebut terbuat dari fiber glass, sehingga mudah terbakar. Jadi kalaupun akibat panas matahari bisa saja terjadi, apalagi kondisi cuaca saat ini mengalami terik panas yang cukup tinggi, dampak dari badai Elnino," ujarnya.

BACA JUGA:Baru Empat Hari Menjabat Ketua Lalu Diganti, Supriadi: Sudah Dilaporkan ke Bawaslu Jabar

BACA JUGA:MASIH MISTERI! Panwascam Minta Kejelasan Pergantian Mendadak Ketua Bawaslu Indramayu

Masnudin menjelaskan, kapal terbakar tersebut merupakan kapal yang sudah jarang digunakan pemiliknya melaut. Dikarenakan mesin kapal mengalami kerusakan, sehingga oleh pemiliknya disandarkan.

Kobaran api pada kapal nelayan tersebut tidak beberapa lama kemudian berhasil dipadamkan, setelah didatangkan unit mobil padam kebakaran milik Pemkab Indramayu.(kom)

BACA JUGA:BIKIN KAGET! Jabatan Ketua Bawaslu Indramayu Mendadak Berganti
BACA JUGA:Hijaukan Pesisir Pantai Erkul, Polri Tanam Ribuan Mangrove

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: